-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Hadiri Pengajian Desa Karang Anyar, Bunda Winarni Pesan Untuk Lebih Waspada Dalam Mengawasi Anak

    Jumat, 03 Februari 2023, 12:17 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pengajian di Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung, Jum’at (03/02/2023).


    Bertempat di Masjid Al-Mutaqqin Dusun II B Desa Karang Anyar Pengajian tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Jumat Kliwon yang juga dibarengi dengan peringatan Isro Mi’raj.


    Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Kepala Desa Karang Anyar Sumanto.


    Kepala Desa Karang Anyar Sumanto dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan.


    Dirinya menyebutkan Desa Karang Anyar memiliki 17 dusun yang secara bergiliran mengadakan pengajian.


    Selain itu, Sumanto menuturkan hampir terjadi penculikan di Desanya, tepatnya di Dusun II B. Namun, hal tersebut dapat digagalkan dengan warga sekitar.


    “Kemarin hampir terjadi kasus penculikan di Dusun II B ini namun berkat perhatian dan sikapnya warga penculikan tersebut bisa digagalkan,” ungkap Sumanto.


    Sementara, Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni, menyambut baik dengan diselenggarakan pengajian tersebut. Menurutnya, selain mendapatkan ilmu, pengajian tersebut juga sebagai ajang silaturahmi warga Desa Karang Anyar.


    “Lewat ngaji seperti ini, kita dapet ilmu agama untuk pribadi dan keluarga kita selain itu ini jadi ajang mempererat silaturahmi antar warga Desa,” ucap Winarni.


    Winarni juga mengapresiasi penampilan dari para remaja Hadroh yang turut berpartisipasi pada kegiatan pengajian tersebut. Menurutnya, mereka adalah generasi yang perlu diberikan pembinaan agar memiliki ilmu agama yang mumpuni untuk masa depan mereka.


    “Saya apresiasi dengan para remaja hadroh ini adalah regenerasi untuk risma dan risma wati dan saya harap mereka dilibatkan dalam setiap kegiatan keagamaan,” ujarnya.


    Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Karang Anyar, Winarni berpesan agar waspada dan hati hati untuk selalu memperhatikan anak anak, agar tidak terjadi kejadian seperti itu lagi.


    “Bapak ibu kita harus waspada dan berhati hati, anak anak diperhatikan di jaga agar tidak berinterkasi dengan orang yang tak dikenal,” ucapnya.


    Pada kesempatan itu diserahkan juga bantuan dan santunan kepada para kaum Dhuafa dari Lazis NU yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto. (KMF).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +