-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Amelia Nanda Sari: Terwujudnya 30 Persen Kuota Perempuan di Parlemen, Membuat Isu Perempuan Tersampaikan

    Rabu, 01 Februari 2023, 14:06 WIB



    Lampung Selatan, datalampung.com - Perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam politik. Pentingnya perempuan, salah satunya terbukti saat ketika pemilu dilaksanakan, ada syarat 30 persen kuota calon legislatif dan anggota partai politik.


    Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Amelia Nanda Sari mengatakan, ketika 30 persen kuota perempuan terealisasi dalam parlemen, maka isu-isu yang menyangkut gender dan perempuan bisa disampaikan.


    Isu yang menyangkut perempuan misalnya kekerasan dalam rumah tangga, kasus kanker serviks yang makin tinggi, dan sebagainya.


    "Isu-isu yang menyangkut perempuan itu, jika dibahas dengan laki-laki akan sulit menemui titik temu," kata Amelia dalam Bincang Politik, Rabu 1 Februari 2023.


    Selain itu dengan terpenuhinya kuota 30 persen perempuan di partai politik, maka perempuan-perempuan itu bisa mengisi sayap perempuan di partai politik.


    Perempuan di sayap partai politik ini akan menggagas kegiatan yang mensupport perempuan, seperti UMKM, sosialisasi penanganan dan pencegahan kanker serviks, dan sebagainya.


    Untuk itu agar perempuan mau bergabung ke partai politik, maka partai politik sudah memiliki berbagai strategi cerdas.


    Wakil Ketua DPC Gerindra Lampung Selatan itu menuturkan, Gerindra sudah memiliki strategi, salah satunya dengan adanya organisasi Perempuan indonesia Raya (PIRA).


    Di organisasi itu, perempuan memiliki gagasan kegiatan untuk masyarakat banyak, yakni senam bersama, sosialisasi kesehatan reproduksi, dan sebagainya 


    Dengan adanya kegiatan-kegiatan itu  perempuan menjadi memiliki memiliki kegiatan positif, terlepas dia akan menjadi caleg atau tidak.


    Dengan adanya kegiatan positif itu, perempuan masyarakat jadi merasakan kehadiran Partai Gerindra.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +