-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Sandang Adok Kehormatan Marga Katibung Pengiran Nata Marga

    Kamis, 05 Januari 2023, 11:57 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara pengukuhan pengurus pekhwatin punyimbang adat Lampung (PEKHPAL) marga Katibung yang bertempat di Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kamis (05/01/2023).


    Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengukuhkan Dewan Kepengurusan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung marga katibung (PEKHEPAL) periode 2021-2025 dengan ketua umum H.Abu Bakri dengan adok/gelar Sultan Pembina Marga.


    Usai melakukan pengukuhan, H. Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto juga turut diberikan gelar kehormatan oleh Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung yang diwakili oleh Saripudin Ali ( Tuan Alam Sejagat).


    Pengiran Nata Marga ialah adok/gelar yang diberikan oleh Bupati Lampung H. Nanang Ermanto sedangkan adok/gelar Pengiran Ibu Pertiwi disandangkan untuk Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.


    Acara tersebut diawali dengan acara arak-arakan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung marga katibung dan dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada seluruh tamu undangan yang hadir dengan penampilan tari sigeh pengunten.


    Diketahui, Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung meliputi 6 Kecamatan yang merupakan pecahan dari Kecamatan Katibung, Kecamatan Way Panji, Kecamatan Merbau Mataram, Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Waysulan.


    Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang saat ini bergelar Pangiran Nata Marga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung yang telah memberikan adok/gelar kehormatan yang mana ini menjadi penghormatan yang luar biasa.


    “ini merupakan suatu acara yang sangat bersejarah bagi diri saya maupun istri. Kami sangat terharu dan bersyukur bisa diberikan gelar serta diterima menjadi keluarga besar Marga Ketibung,” ucapnya.


    Pangiran Nata Marga menambahkan, pemberian adok/gelar ini menjadi suatu dukungan dan semangat untuknya dalam menjalankan suatu sistem pemerintahan kedepan yang jauh lebih baik lagi.


    “Sekali lagi saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. Saya berharap dengan gelar yang diberikan dapat menjadi salah support dan dukungan bagi saya selaku kepala daerah untuk menjalankan sistem pemerintahan di kabupaten yang kita cintai ini, ” tambahnya.


    Bupati Lampung Selatan H. Nanang yang pada kesempatan itu juga menggunakan baju ada Lampung meminta kepada seluruh keluarga Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung untuk bersama bergotong-royong dan bersatu mencurahkan segala kepedulian demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.


    “Dengan kekeluargaan yang telah terjalin ini, mari kita sama-sama mencurahkan segala kemampuan dan kepedulian kita untuk kelangsungan pembangunan di Lampung Selatan,” pungkasnya. (lmhr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +