-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Hari Santri Nasional, Anggota DPRD Lampung Selatan Hamdani: Momentum Perkuat Kebersamaan

    Sabtu, 22 Oktober 2022, 23:09 WIB

     


    Lampung Selatan, datalampung.com - Momen Hari Santri Nasional tahun 2022, anggota DPRD Lampung Selatan, Hamdani, memaknainya dengan saling menguatkan kebersamaan, kekeluargaan, dan ukhuwah. Sebab Hamdani menilai, Hari Santri Nasional hadiah dari pemerintah ke para santri.


    "Kami memaknainya dengan momentum keistimewaan, untuk menguatkan kebersamaan. Jika sering kegiatan berkumpul, maka bisa menyatukan hati, dan santri kedepannya membawa kebaikan bangsa dan negara," kata Hamdani saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Wonodadi, Tanjung Sari, Lampung Selatan, Sabtu (22/10/2022).


    Disisi lain, Hamdani juga meminta para santri milenial, agar jangan pernah minder dan harus menjadi orang luar biasa dan berprestasi. "Bisa dilihat saat ini, para santri banyak yang menguasai lini lini politik hingga ekonomi, namun tak lupa akan sejarah perjuangan ulama," ujar Hamdani.


    Sebelumnya, momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan berlangsung meriah setelah sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan mulai dari upacara peringatan hingga pawai, dipusatkan di Lapangan Desa Wonodadi, Sabtu (22/10/2022).


    Selain para santri, pawai turut diikuti ratusan elemen masyarakat di sekitaran Kecamatan Tanjung Sari. Mereka pawai berkeliling jalan kaki mengitari Desa Wonodadi, dengan berbagai atribut unik dan menarik.


    Untuk diketahui, Hari Santri Nasional tiap tahunnya dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober. Dengan peringatan itu, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempersatukan tali persaudaraan dan persatuan bagi para santri di Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +