-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Sekda Thamrin Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Nuroh Solikh Al Husaini Qur’anic School Dewan Dakwah Lampung

    Jumat, 02 September 2022, 10:41 WIB



    Lampung Selatan, datalampung.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin S.Sos, M.M mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nuroh Solikh Al Husaini Pondok pesantren Qur’anic School Of Dewan Dakwah Lampung di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Jum’at ( 2/9/2022).


    Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli bidang keuangan Yusri S.E, M.M, Kepala Kesbangpol Puji Sukamto S.E, Kabag Kesra Dr. Firmasyah S.Pd.i, M.Pdi, Camat Jatiagung beserta Forkopimcam, Kepala Desa Jatimulyo, para Muwaqif ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.


    Membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan, Thamrin mengungkapkan, keberadaan pondok pesantren Qur’anic School Of Dewan Dakwah Lampung ke depan dapat dijadikan sebagai sarana bagi para santriwan maupun santriwati dalam menimba ilmu, serta keberadaannya dapat menjadi sarana dan prasarana penunjang serta penyemangat belajar dalam memperdalam ilmu pendidikan Agama Islam.


    Dirinya juga mengatakan, pembangunan masjid dan pondok pesantren yang pelaksanaanya baru akan dimulai, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana kegiatan kemasyarakatan dan tidak hanya menjadi sebatas ibadah sholat lima waktu saja, tetapi juga agar dapat untuk dijadikan kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.


    “Atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik dan mengapresiasi dengan semua kegiatan yang sudah dilakukan Dewan Dakwah Lampung, mulai dari pembangunan Masjid, Pesantren hingga pembinaan kepada masyarakat mengenai pendidikan dalam bidang keagamaan,” ungkapnya.


    Thamrin juga menjelaskan, eksistensi pondok pesantren telah menjadi model pendidikan modern, selain pengajaran ilmu pendidikan agama, pesantren juga memberikan pendidikan pada ilmu pengetahuan lainnya, seperti yang dikajarkan pada sekolah umum lainnya, sehingga sangatlah wajar jika setiap tahunnya banyak masyarakat yang menginginkan anaknya menuntut ilmu di pondok pesantren.


    “Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua agar menjadikan lembaga pendidikan seperti pondok pesantren sebagai lembaga yang berperan penting dalam melahirkan para intlektual dan tokoh-tokoh hebat di negara kita, seperti bapak Wakil Presiden kita, Bapak Ma’ruf Amin.


    “Beliau merupakan tokoh penting dalam dunia pendidikan khususnya pondok pesantren. Selain itu, para lulusan pesantren telah banyak mengisi berbagai sektor bidang pekerjaan. Artinya lulusan pondok pesantren tidak kalah dari sekolah umum lainnya,” imbuhnya.


    Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung K.H. Mukhlis Solihin dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemerintah daerah yang diwakilkan oleh Sekdakab. Lampung Selatan Thamrin S.Sos, M.M bersama beberapa pejabat lainya di acara prosesi peletakan pembangunan masjid Nuroh Solikh Al Husaini, Qur’anic School Of Dewan Dakwah Lampung.


    Dikesempatan itu K.H Mukhklis Solihin juga mengucapkan terima kasih kepada para muwaqif atau para donatur yang telah mewakafkan sebagian dari harta nya untuk proses pembangunan masjid maupun pondok pesantren.


    Pembangunan masjid Nuroh Solikh Al Husaini berada di lahan wakaf dengan luas ukuran gedung masjid yang akan di bangun kurang lebih 9 x 9 m2, mudah-mudahan pembangunan masjid ini nanti bisa menjadi tempat di bangun nya aqidah umat, apa lagi sebelum di bangun nya masjid ini sudah berdiri pondok pesantren Tafizul Qur’an yang sejak beberapa tahun yang lalu belum bisa di lanjutkan pembangunan nya.


    “Dan besar harapan kami bagi bapak-bapak khususnya bagi warga masyarakat yang berada di lingkungan sini bisa turut serta mendukung meskipun dalam kegiatan ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Dewan Da’wah tapi sesungguhnya dewan Da’wah ini adalah milik umat,” harapnya.


    Untuk diketahui, Dewan Da’wah adalah sebuah lembaga yang bekerjasama dengan seluruh lembaga Da’wah, seluruh organisasi Islam, pemerintah dan juga dengan seluruh komponen masyarakat. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini