-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    BPJS Ketenagakerjaan Kalianda Sosialisasi Program Kepada Guru

    Selasa, 30 Agustus 2022, 12:01 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik dan kependidikan di Lampung Selatan (Lamsel).


    Hal itu dilakukan untuk memberikan perlindungan bagi para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Lamsel. Sosialisasi dilaksanakan di SMK Yaditama, Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/08/2022).


    Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Andriyani, S.Sos., M.M dan Kasi SMA Wilayah 1 Sadariyah, S.E., M.M, serta Kepala Cabang Pratama BPJS Ketenagakerjaan Kalianda Rully Maulana.


    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalianda Rully Maulana mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini sesuai instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 dan turunannya SE Kemendikbud Ristek no 8 tahun 2021 tentang peningkatan kepatuhan dan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada satuan pendidikan formal dan non formal.


    "Sosialisasi yang dilakukan menjadi penting dalam rangka memberikan edukasi, pemahaman yang lebih komprehensif serta manfaat BPJS ketenagakerjaan," ujar Rully.


    Ditempat terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sulistijo Nisita Wirjawan mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki komitmen menyelenggarakan perlindungan kerja pada sektor pendidikan.


    Termasuk, tambah dia, didalamnya para guru dan tenaga kependidikan non PNS. 


    "Manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bukti negara hadir dalam memberikan kepastian jaminan sosial kepada seluruh tenaga kerja Indonesia," jelas Sulistijo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +