-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Dinas PUPR Lamsel Perbaiki Jalan Jembatan Pasar Inpres Kalianda

    Redaksi
    Rabu, 16 Maret 2022, 15:24 WIB

     

    Hasbie Aska saat meninjau pekerjaan perbaikan jalan jembatan

    Datalampung.com, Lampung Selatan - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan Hasbie Aska meninjau perbaikan jalan jembatan di Jl. Raden Intan, dekat Pasar Inpres Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, (16/03/22).


    Hasbie mengatakan ia meninjau langsung pekerjaan tersebut untuk memastikan perbaikan jalan jembatan tersebut berjalan dengan baik, mengingat jembatan tersebut terletak di jantung Ibu Kota Kalianda dan dilalui banyak warga tiap harinya.


    Ia mengatakan, perbaikan jalan jembatan tersebut dilakuakan atas permintaan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang ingin semua infrastruktur yang kurang baik di Kota Kalianda diperbaiki.


    "Jadi perlahan pemda khususnya dinas PUPR Lamsel akan mulai melakukan penataan, perbaikan maupun pembangunan di berbagai bidang termasuk infrastruktur," ujarnya.


    Hasbie menjelaskan, perbaikan jalan tersebut akan memakan waktu kurang lebih dua bulan dan memakan biaya sebesar 300 juta rupiah yang bersumber dari APBD Lampung Selatan. Jalan tersebut saat ini sedang dalam masa pekerjaan rijit beton, nantinya jika rijit beton sudah selesai juga akan dilakukan pengaspalan hotmix.


    "Kondisi jembatan akan dikembalikan seperti semula. Perbaikan jalan jembatan patriot yang terletak di tengah kota ini kita perbaiki kembali karena rusak faktor usia," terangnya.


    Ia berharap, dengan diperbaikinya jalan jembatan tersebut, masyarakat Lampung Selatan dapat mempergunakan dengan baik dan bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas yang ada.


    "Saya mengimbau masyarakat di sekitar jangan buang sampah di aliran sungai sebab dapat menyebabkan banjir akibat tersumbatnya aliran sungai oleh sampah," pungkasnya.


    Sementara Iyah (46) salah seorang pedagang di Pasar Inpres Kalianda mengaku senang dengan perbaikan yang dilakukan. Sebab selama ini jalan jembatan tersebut kondisinya berlubang serta berdebu. "Bagus udah diperbaiki. Karena susah juga lewat sini, banyak lubang," ujar dia.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +