-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Launching Sepatu Selo di Sidomulyo Lamsel, DPRD: Mudah-mudahan Ini Menjadi Percontohan Meningkatkan Dan Mengembangkan Ekonomi Kreatif

    Kamis, 27 Januari 2022, 08:40 WIB



    Lampung Selatan, datalampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dukung adanya kreatifitas-kreatifitas masyarakat untuk membuat UMKM.


    Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono mengatakan pihak legislatif sangat mendukung lantaran kreatifitas tersebut dapat berfungsi  meningkatkan ekonomi.


    Dia mengungkapkan, sepatu Selo di Kecamatan Sidomulyo merupakan salah satu bentuk kreatifitas itu yang dapat memotivasi seluruh masyarakat Lamsel.


    "Mudah-mudahan ini menjadi percontohan meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif di kecamatan Sidomulyo dan Lamsel," katanya ketika diwawancarai usai Launching Home industri atau UMKM Sepatu Selo di Kantor Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Kamis (27/01/2022).


    Dia mengatakan, Pemkab Lamsel pun diharapkan dapat benar-benar andil untuk mendorong para pelaku UMKM supaya dapat terus berkembang.


    "Bisa nanti ada dinas terkait ikut juga andil dalam hal ini. Harapan kita seperti itu," jelasnya.


    Sementara, Bupati Lamsel Nanang Ermanto minta seluruh masyarakat dapat membeli dan menghargai produk-produk dalam negeri khususnya Kabupaten Lamsel.


    Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu gengsi untuk memakai produk lokal karena produk lokal pun sudah memiliki kualitas yang baik.


    "Siapa lagi yang akan menghargai produk dalam negeri kalau bukan bangsanya sendiri. Kadang kita banyak gengsinya daripada menghargai produk dalam negeri," katanya.


    Dengan membantu membeli produk lokal, kata Nanang, maka akan membantu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk karena Pandemi Covid-19.


    "Mudah-mudahan terus berkembang sehingga pertumbuhan ekonomi luar biasa. Ini dapat menyerap tenaga kerja dan buat kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


    Nanang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi munculnya kreatifitas pemuda Desa Seloretno yang menciptakan Sepatu Selo. Karena dengan adanya produksi sepatu itu dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


    Untuk itu, lanjut Nanang, Pemerintah Kabupaten Lamsel melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berjanji akan mendukung adanya sepatu Selo itu.


    "Sekali lagi saya apresiasi adanya ini. Ini tugas Pemda untuk bagaimana kita sama-sama hadir untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibidang UMKM. Mudah-mudahan ini motivasi kita semua," katanya.


    Untuk dapat lebih meningkatkan perekonomian, Nanang pun berharap, seluruh desa di Lamsel dapat berkreativitas menggali potensi dimasing-masing desa baik dari sisi UMKM maupun wisata.


    "Nanti daerah lain jangan bikin sepatu semua. Misalnya seloretno sudah punya sepatu merek Selo, daerah lain atau desa lain potensinya harus kita gali. Kalau semua bikin sepatu, siapa yang beli," jelasnya


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini