-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Fokus Tangani Stunting, Nanang Buatkan Kantor Untuk Winarni

    Redaksi
    Selasa, 18 Mei 2021, 12:38 WIB
    Calon kantor Swasembada Gizi Lamsel


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan membuat kantor Swasembada Gizi Lamsel, di areal perkantoran Pemkab Lamsel.


    Kantor swasembada gizi itu terletak di Areal Perkantoran Pemkab Lamsel, atau tepatnya bangunan bekas Kantin Perubahan, yang diperjalannya ditutup.


    Nanang Ermanto saat diwawancarai mengatakan, dirinya menggunakan bangunan tersebut untuk Kantor Swasembada Gizi sebagai keseriusan Pemkab Lamsel dalam menangani stunting (gangguan pertumbuhan tubuh anak karena kekurangan gizi) di Lamsel.


    Nanang Ermanto saat meninjau lokasi kantor swasembada gizi


    "Kantor swasembada gizi, sebelumnya memang belum ada. Bulan bulan ini harus selesai, makanya saat ini kita akan benahi supaya siap untuk dipergunakan," kata Nanang Ermanto sambil mengawasi Sat Pol PP dan damkar yang membersihkan bangunan tersebut.


    Ia mengatakan, kantor Swasembada Gizi Lamsel sangat penting, mengaingat program Pemkab Lamsel yang memiliki target zero stunting pada tahun 2024.


    "Harapan kita nantinya tidak ada lagi masyarakat Lamsel yang stunting," ujar Nanang.


    Nantinya, kantor itu sendiri kemungkinan besar akan ditempati oleh Winarni Ermanto yang merupakan Duta Swasembada Gizi di Lamsel. Winarni sendiri memiliki fokus untuk terus menekan angka stunting di Lamsel. Tercatat hingga 2019 prevelensi angka stunting di Lamsel menurun menjadi 5,64 persen, dari yang semula 43,01 persen pada 2013 silam. (Kur)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini