-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Rapid Antigen Membludak, Nanang Pertanyakan Pemeriksaan Kesehatan

    Redaksi
    Selasa, 18 Mei 2021, 20:22 WIB
    Nanang Ermanto saat di Bakauheni


    Lampung Selatan, datalampung.com - Para calon penumpang kapal yang antri hingga menyebabkan kerumunan dibeberapa titik tes Rapid Antigen di wilayah Lampung Selatan (Lamsel), rata-rata bukan berasal dari wilayah Lamsel.


    Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto usai melihat langsung kerumunan para calon penumpang di posko pemeriksaan kesehatan Desa Hatta, Selasa (18/05/2021).


    Timbulnya penumpukan calon penumpang Pelabuhan Bakauheni tersebut pun membuatnya bertanya-tanya tugas penyekatan diwilayah perbatasan masing-masing daerah.


    "Kaget juga kita ini arus balik dari jam 6 pagi, petugas kita disini sudah ngecek ternyata kebanyakan dari daerah luar, bukan Lamsel," katanya.


    Menurutnya, kondisi tersebut tidak akan terjadi apabila masing-masing daerah dapat tegas untuk mewajibkan para pelaku perjalanan untuk menunjukkan surat hasil Rapid Antigen dengan hasil negatif.


    "Kok bisa lolos penjagaan diwilayah masing-masing, akhirnya beban dikami di Lamsel," katanya.


    Setelah melihat kondisi tersebut, dia pun mengatakan pihaknya akan segera menambah fasilitas berupa tenda dan juga petugas kesehatan yang akan melakukan Rapid Antigen.


    "Ini kita akan nambah tenda dan petugas supaya tidak terjadi penumpukan," katanya.


    Nanang melanjutkan, Pemkab Lamsel pun telah menyediakan ruang isolasi di Rusunawa Kecamatan Kalianda dan Puskesmas Penengahan yang akan digunakan kepada para pelaku perjalanan yang mendapatkan hasil positif ketika dilakukan Rapid Antigen.


    "Nanti ada yang reaktif akan kita bawa ke rusunawa dan puskes penengahan, saat ini juga sudah ada yang diisolasi disana," katanya.


    Dia pun mengimbau supaya para pelaku perjalanan dapat selalu menjaga kesehatan terutama protokol kesehatan ketika melakukan antrian Rapid Antigen maupun ketika didalam kapal.

     

    "Dalam situasi kondisi seperti ini jaga kondisi ya, jaga kesehatan dan keselamatan karena saya lihat juga banyak anak kecil," tutupnya. (Sim)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini