-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lamsel Targetkan IPM ke-5 di Lampung

    Redaksi
    Selasa, 30 Maret 2021, 20:12 WIB
    Kepala Bappeda Lamsel Wahidin Amin


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Lampung Selatan bertekat untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).


    Untuk itu, sinergitas antara Organisaai Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat dilakukan untuk menunjang IPM Lamsel.


    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamsel, Wahidin Amin mengatakan, seluruh OPD harus dapat berperan dalam meningkatkan IPM Lamsel tersebut, karena peningkatan IPM merupakan salah satu indikator suksesnya program Pemulihan Ekonomi Nasional.


    "OPD itu sudah kita lakukan forum gabungan supaya bisa bersinergi dengan program prioritas Kabupaten, Prioritas ini penting harus diikuti kawan-kawan OPD bagaimana sinergi itu dapat mempercepat program pemulihan ekonomi nasional," Jelasnya ketika diwawancarai usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamsel Tahun anggaran 2022, di aula Rimau Bappeda Lamsel, Selasa (30/03/2021).


    Dia melanjutkan, Pemkab Lamsel saat ini menargetkan IPM Lamsel meningkat menjadi 70 persen yang dimana pada 2020 sebesar 68,36 persen, kemudian juga menargetkan terjadi peningkatan peringkat ke 5 se-Provinsi Lampung.


    "Bagaimana meningkatkan itu merupakan kerja keras kita semua, jadi ada 3 bidang itu, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan," Jelasnya.


    Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamsel, IPM Lamsel pada tahun 2018 sebesar 67,68 persen, kemudian tahun 2019 sebesar  68,22 persen, dan tahun 2020 sebesar 68,36 persen. 


    Meskipun mengalami kenaikan, IPM Lamsel tidak mengalami kenaikan peringkat di Provinsi Lampung, yakni peringkat ke 7 selama 3 tahun.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini