-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Komisi III DPRD Lamsel Soroti Pembangunan Puskesmas Rawat Jalan Rajabasa Senilai 4,7 Milyar

    Redaksi
    Rabu, 03 Februari 2021, 17:06 WIB
    Kunjungan komisi III DPRD Lamsel


    Lampung Selatan, datalampung.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan ke pembangunan UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Rajabasa, Rabu (03/02/2021).


    Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Lamsel Sulastiono beserta anggotanya tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi bangunan yang kedepannya akan digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat Lamsel.


    Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamsel Waris Basuki mengungkapkan, pihaknya banyak memberikan catatan terhadap pembangunan Puskesmas yang rencananya akan dioperasikan pada Juni 2021 tersebut.


    "Ini perlu ada pengecatan ulang, lantai ini perlu pembenahan, ada beberapa struktur bangunan yang retak, plapon yang list nya terlihat lepas terus tidak sejajar, dan ada juga yang bocor," Katanya.


    Selain itu, Waris juga mengatakan, kondisi jalan menuju lokasi UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Rajabasa tersebut perlu dilakukan perbaikan lantaran kondisinya yang masih berbatu.


    "Intinya finishing perlu dirapihkan, karena puskesmas ini harus terlihat bersih dan sehat dan itu dipasang penunjuk jalan," Tuturnya.


    Ditempat yang sama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Lamsel Suherman menjelaskan, pembangunan UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Rajabasa tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp4,7 Milyar.


    "Penyerahan dan peresmiannya akan dilakukan bulan Juni mendatang, target kita ya selesai bulan Juni itu," Tuturnya.


    Diungkapkan Suherman, nantinya UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Rajabasa tersebut akan memiliki ruangan-ruangan yang akan menunjang dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.


    "Seluruh pelayanan rawat jalan terpenuhi, mulai dari ruang tunggu, pendaftaran, ruang periksa, termasuk ruang manajemen. Pihak rekanan nanti akan kita koordinasikan supaya segera menyelesaikan apa yang menjadi catatan kita," Tutupnya.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini