-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Tak Ada Timses dan Relawan Saat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Lamsel

    Redaksi
    Rabu, 02 September 2020, 19:17 WIB
    Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak


    Lampung Selatan, datalampung.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan (Lamsel) membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, 4 September hingga 6 September 2020 mendatang.


    Ada ketentuan khsus yang berbeda pada pendaftaran calon peserta pilkada tahun ini jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut lantaran adanya pandemi covid-19 di Indonesia tak terkecuali Lampung.


    Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menjelaskan, pihaknya akan membatasi massa yang datang pada saat pendaftaran calon peserta pilkada 2020 sesuai peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 6 tahun 2020.


    "Koordinasi tahapan penerimaan dan pendaftaran calon, tahapan kali ini berbeda dengan sebelumnya, tahapan tahun ini harus mematuhi protokol kesehatan," kata Ansurasta, Selasa, (02/09/20), di kantor KPU Lamsel.


    Ia juga menjelaskan, hanya ada beberapa orang saja yang akan diizinkan untuk ikut saat pendaftaran yakni calon dan wakil calon, Liaison officer (LO) ketua partai politik serta sekertaris partai politik pengusung.


    Namun meski begitu, pihak KPU Lampung Selatan nantinya akan memfasilitasi para tim sukses (timses) serta relawan agar tetap dapat menyaksikan proses pendaftaran yang dilalui oleh para calon.


    "Kami akan fasilitasi live streaming di facebook KPU, instagram KPU, nanti pada saat pendaftaran calon akan di fasilitasi itu. Tetapi masalah waktu masih tentatif, masih bisa berubah rubah, oleh karena itu pasangan calon harus berkoordinasi, jika nanti berbarengan (waktu pendaftaran, red) nanti yang registrasi terlebih dahulu yang kita proses," jelasnya.


    Masih bersumber dari KPU Lampung Selatan, rencananya ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftarkan diri ke KPU Lampung Selatan, masing masing Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, Toni Eka Chandra-Antoni Imam serta Hipni-Melin. (Kur)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini