-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Babinsa Kodim 0421 Lamsel Minta Warga Desa Waspada DBD

    Redaksi
    Jumat, 28 Agustus 2020, 12:42 WIB
    Babinsa saat memberikan imbauan


    Lampung Selatan, datalampung.com - Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-09/TB,Pos Jati Agung, Kodim 0421/LS ditengah masyarakat sangat memberi dampak positif. Keberadaan mereka sudah menyatu dengan warga Desa dari semua golongan.


    Betapa tidak, di musim mulai panas dan genangan air sungai yang mulai banyak genangan- genangan sungai Serda Suyatno, dari Koramil 421-09/TB ,Pos Jati Agung, gelar komunikasi sosial, tentang bahaya Demam Berdarah (DBD) di Balai Desa Rejo Mulyo,Kec Jati Agung,Kab Lam Sel Jum,ad (28/08/2020).


    “Sekarang kan musim mulai panas,dan air sungai mulai tidak mengakir dengan lancar,diantaranya faktor dari rumput/ daun yang mulai ngering, jadi perlu diingatkan agar masyarakat lebih waspada, terlebih masalah kondisi lingkungan harus bersih dari sampah dan benda lain, supaya tidak terjangkit DBD,” kata Babinsa Serda Suyatno.


    Hal itu Babinsa menghimbau warga Desa Rejo Mulyo melalui Sekdes bpk Hartono ST untuk selalu menjaga kebersihan lungkungan,sehingga warga Desa Rejo Mulyo terhindar dari DBD.


    Terpisah Danpos Jati Agung Pelda Lukman menghimbau agar masyarakat untuk memperbaiki pola kebersihan lingkungan dengan 3 M plus. Menutup, menguras dan mengubur.


    Hal ini dikarenakan nyamuk dari bertelur hingga dewasa memiliki waktu dari 8 hingga 10 hari.


    “Nyamuk dapat berkembang biak dengan cepat, apalagi banyak air yang mengendap, maka kuraslah tempat penampungan air yang bisa dijadikan nyamuk untuk bertelur,” jelas Pelda Lukman. (Rilis)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini