-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Babinsa Kodim 0421 Lamsel Gotong Royong Bersama Masyarakat Natar

    Redaksi
    Kamis, 20 Agustus 2020, 12:19 WIB
    Babinsa ssat gotong royong


    Lampung Selatan, datalampung.com - Babinsa Ramil 421-06/Natar, Desa Rulung Raya Serma Surip membantu warga melaksanakan pengecoran jalan di Dusun Sukananti 1 Desa Rulung Raya, Kecamatan Natar, Kamis (20/08/2020).


    Menurut Serma Suri, pengecoran jalan volume panjang 280 M, Lebar 2,5 M menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020. Pengecoran jalan ini bertujuan agar transportasi warga menjadi lancar sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di Desa Rulung Raya.


    “Kegiatan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah. Disamping itu adanya pengecoran jalan, merupakan akses utama warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju kota,” ujar Babinsa ini.


    Selain membantu pengecoran jalan, ditambahkan dia, seorang Babinsa juga berkomunisi sosial agar TNI bisa lebih dekat dengan rakyat. ” Ini juga salah satu bentuk untuk menunjang tugas pokok TNI,” ucap Serma Surip.


    Sementara itu, warga desa yang ikut melaksanakan karya bhakti ini, mengucapkan banyak terimakasi kepada Babinsa yang telah bersedia bersama- sama dengan warga ikut membantu pengecoran jalan. Kehadiran TNI merupakan sepirit tersendiri bagi masyarakat, karena mereka menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan karya bakti bersama.


    “Sehingga masyarakat sangat senang kehadiran Babinsa karena selalu hadir ditengah – tengah masyarakat,” kata warga.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini