-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    KPU Lamsel Rapid Test Petugas Coklit, Reaktif Diganti

    Redaksi
    Jumat, 10 Juli 2020, 17:49 WIB
    Rapid test PPDP di Natar | foto : Juniardi


    Lampung Selatan, datalampung.com - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan di Rapid Test, Jum'at, (10/07/20).

    Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menjelaskan sebanyak 1.925 PPDP mengikuti pelaksanaan rapid test yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

    "Mengingat PPDP akan mulai melakukan coklit pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang, maka kami lakukan rapid tes terhadap PPDP diseluruh kecamatan," kata Ansurasta.

    Dikatakan, pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan untuk memastikan PPDP yang melakukan pencoklitan benar-benar sehat dan tidak menjadi carrier atau pembawa virus covid-19.

    "Kita laksanakan hari ini dan besok, ada beberapa kecamatan yang selesai dan yang belum selesai, nanti jika ada anggota PPDP yang reaktif terpaksa kita ganti. Untuk hasil rapid tesnya sendiri nanti dinkes yang akan mengumumkan," jelas mantan anggota Bawaslu Lamsel itu.

    Selain PPDP, nantinya seluruh jajaran KPU Lampung Selatan juga akan di rapid test untuk memastikan tidak ada penyelenggaran pemilu yang terjangkit covid-19.
    "Selanjutnya PPS, kemudian PPK, anggota KPU dan terakhir KPPS. Artinya semua jajaran KPU akan menjalankan rapid tes," terangnya.

    Sementara sekertaris KPU Lampung Selatan Bejo Purnomo mengatakan, dalam pelaksanaan rapid test tersebut pihaknya menggelontorkan dana sebesar 150 ribu rupiah perorang.

    "Kita melakukan MoU berdasarkan peraturan KPU dan Dinas Kesehatan, tidaklanjutnya kita serahkan dengan dinas kesehatan. Total seluruh jajaran KPU Lamsel yang akan di rapid test nantinya adalah 3.684 sudah termasuk PPDP," jelasnya. (Kur)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini