-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Anggota DPRD Lamsel Apresiasi Pelaksanaan Coklit KPU Lamsel

    Redaksi
    Minggu, 19 Juli 2020, 16:50 WIB
    PPDP saat menyambangi kediaman Syaiful Azumar

    Kalianda, datalampung.com - Dalam rangka tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan tahun 2020, KPU Lamsel melaksanakan Gerakan Coklit Serentak yang diawali dengan apel kesiapan di 17 Kecamatan, Sabtu (18/07/2020).

    Komisioner KPU Lampung Selatan Kordinator Divisi Perencanaan data dan Informasi Asma Emilia, S.E Mengatakan Apel kesiapan Gerakan Coklit Serentak itu dipimpin oleh seluruh komisioner beserta jajaran KPU, di 17 Kecamatan dengan dihadiri oleh PPK, PPS dan Petugas Pemutkahiran Data Pemilih (PPDP) serta Pengawas Kelurahan/desa. Selain itu PPS juga melaksanakan Apel Coklit bersama PPDP di masing – masing desa.

    "KPU Lampung Selatan hari ini melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan PPDP dalam rangka Gerakan Coklit serentak yang dilaksanakan di 17 Kecamatan, yang dipimpin oleh Seluruh Komisioner KPU Lampung Selatan, Sekretaris, dan Jajaran KPU yang di hadiri oleh PPK, PPS, PPDP dan Pengawas Kelurahan/Desa, Selain itu PPS juga ikut melaksanakan Apel Coklit bersama PPDP di masing – masing desa," tambahnya.

    Lanjut asma, Seusai Apel Komisioner KPU Lampung Selatan dan Jajaran KPU turut mendampingi Petugas PPDP dalam melaksanakan Coklit dengan mencoklit rumah para tokoh yang ada di Lampung Selatan, seperti anggota DPRD, serta tokoh masyarakat seperti tokoh Adat, agama, dan Kepala Desa.

    Pada Gerakan Coklit Serentak, KPU Lampung Selatan bersama dengan jajaran dari tingkat KPU Kabupaten, PPK, PPS sampai PPDP tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.

    "kami jajaran KPU sampai PPDP Tetap dalam melaksanakan kegiatan ini tetap menerapkan protocol Kesehatan covid -19, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama" ujar asma.

    Salah seorang anggota DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar mengatakan pelaksanaan coklit sudah sangat baik dilakukan oleh KPU Lampung Selatan.

    "Pelaksanaan sudah cukup bagus semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan integritasnya, karena coklit ini merupakan bagian awal dari pendataan pemilih yang krusial. Protokol kesehatan juga sudah dilaksanakan dengan sangat baik," kata anggota DPRD fraksi golkar itu. (Rls)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini