-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    KPU Lamsel Bimtek PPK, Dinkes Beri Materi

    Redaksi
    Sabtu, 20 Juni 2020, 02:37 WIB
    Bimtek PPK se-Lampung Selatan


    Kalianda, datalampung.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan memberikan bimbingan teknik (bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Negeri Baru Resort Kalianda, Jum'at, (19/06/20)

    Bimtek diberikan untuk penguatan teknis pemungutan suara ditengah usaha pemerintah yang saat ini menuju New Normal.

    "Bimbingan teknis dilaksanakan guna memberikan bimbingan kepada anggota PPK se-Lampung selatan tentang pemahaman penyelenggara pemilihan dalam suasana pandemi covid-19," kata Ketua KPUD Lamsel Ansurasta Razak.

    Lebih lanjut, Aan sapaan akrab Ansurasta mengatakan bahwa, tugas berat yang berada dipundak para penyelenggara dalam menjalankan tahapan pilkada 2020, selain itu para PPK juga harus menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan di era pandemi yang terjadi di seluruh wilayah indonesia dan dunia saat ini.

    "Pelaksanaan Bimtek anggota PPK akan berlangsung selama dua hari jum’at-sabtu, 19-20 Juni 2020. Diikuti seluruh anggota PPK se-Kabupaten Lampung Selatan dari 17 Kecamatan. Sementara bimbingan teknis PPK akan diisi oleh pemateri baik dari Komisioner KPU Lampung Selatan dan KPU provinsi Lampung," ujar dia.

    Dalam kesempata itu juga, Gugus Tugas Covid-19 Lampung Selatan memberikan materi tentang pencegahan penularan covid-19 kepada para PPK.

    "Memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdialog dengan peserta bimtek, agar panggota PPK memahami apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dalam melaksanakn tugas," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Lamsel dr. Diah Anjarini. (Kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini