-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56, Lapas Kalianda Bagikan Ratusan APD

    Redaksi
    Kamis, 23 April 2020, 11:41 WIB
    Lapas Kelas IIA Kalianda saat memberikan APD

    Kalianda, datalampung.com – Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA oKalianda menggelar Aksi Bakti Sosial dengan membagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 56, di Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (23/04/20).

    Ada dua titik tempat yang menjadi lokasi pembagian APD, yakni Pasar Inpres Kalianda dan Puskesmas Kalianda.

    Ditemui setelah kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa pihaknya bergerak  menggelar aksi kemanusiaan, karena prihatin melihat persebaran wabah Covid 19 yang masif.

    "Kami prihatin atas wabah Covid 19 yang masuk ke Indonesia dan menimbulkan banyak korban jiwa. Maka dengan gelaran aksi kemanusiaan ini mudah-mudahan memperkecil resiko tertularnya Covid 19 di Kalianda," tutur Dr. Tetra.

    Disambung dirinya, dalam kegiatan tersebut, Lapas Kalianda membagikan ratusan APD yang terdiri dari 250 masker yang dibagikan kepada masyarakat Kalianda, dan 100 face shield yang dibagikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kalianda serta 650 vitamin ke masyarakat sekitar.

    "Ratusan APD kita dibagikan kepada masyarakat di Pasar Kalianda dan tenaga kesehatan Puskesmas Kalianda," ucapnya.

    Dirinya mengonfirmasi bahwa ratusan APD tersebut merupakan buah karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda. Dalam hal ini, dirinya mengapresiasi Tim Bimbingan Kerja (BIMKER) Lapas Kalianda yang telah berhasil membuat ratusan APD.

    "Ratusan masker dan face shield kita 100% buatan Warga Binaan Lapas Kalianda. Apresiasi untuk Tim Bimker dan para Warga Binaan kita," puji Dr. Tetra.

    Terakhir, Ia berdoa, mudah-mudahan Covid 19 di dunia ini termasuk di Indonesia segera berakhir. Sehingga tidak ada korban berjatuhan lagi.

    “Dengan Doa dan Ikhtiar mudah-mudahan Allah hentikan Covid ini segera, agar tidak ada lagi korban,” tutup Dr Tetra mengakhiri.

    Dalam kegiatan di Pasar Inpres, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, pegawai Lapas Kalianda yang terdiri dari Kalapas Kalianda beserta Jajarannya membagi-bagikan masker tersebut kepada para pedagang, tukang parkir, tukang ojek, dan pembeli yang berlalu lalang di Pasar Inpres.

    Salah seorang pedagang kelontongan di Pasar Inpres, Agus (32) bersyukur telah mendapatkan masker. Ia mengaku, dirinya bersama pedagang-pedagang lain sangat membutuhkan masker demi keselamatan diri dari penyebaran Covid 19. Karena, tambahnya, pedagang harus bersentuhan langsung dengan para pembeli yang tidak tahu asal muasalnya beserta riwayat penyakitnya.

    “Terima kasih kepada Lapas Kalianda yang telah membagi-bagikan masker ke kami, saya bersama pedagang-pedagang di sini bersyukur sekali bisa mendapat masker,” ucapnya.

    “Kami di sini was-was juga karena harus langsung bertemu dengan pembeli yang asal-usulnya kami tidak tahu. Siapa yang tahu kalau yang beli dagangan kita punya penyakit Corona,” selorohnya.

    Terpisah, Kepala Puskesmas Kalianda, Bambang Priyanto berterima kasih kepada pihak Lapas Kalianda karena telah berpartisipasi melawan Covid 19 di Kalianda. Lanjutnya, dirinya mengaku bahwa  kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kalianda.

    "Terima kasih kepada Lapas Kalianda karena telah berpartisipasi melawan Covid 19 di Kalianda. Saya akui kegiatan ini sangat positif," ucap Kepala Puskesmas.

    Dengan adanya Kegiatan Bakti Sosial ini Ia berharap agar kedepannya hubungan antara Puskesmas dan Lapas Kalianda bisa terjalin terus.

    "Harapan saya dengan adanya bakti sosial dengan Pihak Lapas Kalianda kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik," tandasnya. (Humas/kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini