-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Banyak Kasus DBD di Lamsel, Lapas Kalianda di Fogging

    Redaksi
    Rabu, 01 April 2020, 16:25 WIB
    Lapas Kelas IIA Kalianda saat di fogging


    Kalianda, datalampung.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan fogging di seluruh lini di Lapas Kalianda, Rabu (01/04/20).

    Langkah fogging diambil oleh pihak Lapas Kalianda sebagai langkah pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang per bulan Maret 2020 menderita 408 orang dengan jumlah kematian mencapai 2 orang di Lampung Selatan.

    Dalam Kegiatan Fogging, Lapas Kalianda berkordinasi dengan Garda Terdepan Penanganan DBD Puskesmas Kalianda. Sehingga kegiatan fogging bisa dilakukan dengan tepat dan terukur.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa disamping wabah COVID-19 yang melanda, penyakit DBD pun tak boleh dianggap remeh, karena presentasi jumlah penderitanya di Lampung Selatan merupakan tertinggi di Provinsi Lampung.

    "Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, di Bulan Maret, sudah 408 orang terjangkit DBD. Walaupun COVID sedang mewabah, pencegahan terhadap DBD juga harus diprioritaskan," ucap Dr. Tetra.

    Di Lapas, pihaknya bersama tim Garda Terdepan Penanganan DBD Puskesmas Kalianda memfogging seluruh kamar hunian di blok (A, B, C, dan D), Aula, Pos Jaga, dan seluruh ruang kerja di Lapas.

    Dirinya berharap, langkahnya memfogging Lapas Kalianda mampu mencegah DBD masuk ke Lapas Kalianda.

    "Mudah-mudahan Lapas Kalianda zero DBD," tandas Kalapas. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini