-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Ada Gus Miftah dan Hipni di Isra Mi'raj Natar

    Redaksi
    Selasa, 03 Maret 2020, 19:47 WIB
    Gus Miftah saat ceramah

    Natar, datalampung.com — Bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hipni terus tunjukkan keseriusannya untuk maju dalam pilkada dengan terus konsisten bergerak sosialisasi ke masyarakat.

    Usai hadiri undangan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di lapangan bola Padmosari Desa Haduyang Kecamatan Natar, Hipni bersama istri Ny. Yuti Hipni kunjungi galeri seni rupa String Art milik Mbah Surip yang berada tak jauh dari lokasi acara, Selasa, (03/03/20).
    Hipni saat di galeri seni Natar

    Hipni mengaku dirinya bersama sang istri sengaja kunjungi galeri kesenian rupa tersebut karena memang pecinta hasil kesenian.

    “Saya sangat mengapresiasi hasil karya mbah Surip yang kreatif, memiliki ciri khas tersendiri. Sesuatu yang diciptakan melalui proses cipta dan karya," ujar mantan DPRD Lamsel dua periode ini.

    Sementara, Mbah Surip menjelaskan, adapun bahan yang digunakan yaitu benang, paku, kayu dan triplek.

    “Ini namanya String Art. String artinya benang atau tali, Art artinya Seni, untuk bahannya menggunakan paku, benang dan media papan,” kata Mbah Surip.

    Mbah Surip juga mengatakan hasil karyanya sudah pernah ikut dalam pameran di Istana Gedung Lamban Kuning, Sukarame, Kota Bandar Lampung.

    “Untuk Pameran kita sudah mengikuti di Istana Gedung Lamban Kuning. Kalau untuk harga String Art yang ukuran 60x90 kita hargai 3 juta, kalau untuk pemesanan paling cepat mengunggu 10 hari," tuturnya.

    Selanjutnya, dirinya mengatakan, ada berbagai macam Seni Rupa yang di hasilkannya.

    “Ada 12 macan Seni Rupa dengan bahan yang berbeda, ada yang menggunakan bekas limbah rokok, bekas bungkus kopi, dari media kelapa, aluminium dan masih banyak yang lainnya,” pungkasnya.

    Sementara sebelumnya, dalam acara peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri penceramah Nasional dan Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji - Jogjakarta, Ust Gus Miftah  terlihat ramai dihadiri warga.

    Pengajian Akbar ini turut dihadiri oleh Assisten III Provinsi Lampung, Paguyuban Seniman Muda Lamsel, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

    Mbah Surip, Ketua Paguyuban Seniman Muda Lamsel sekaligus Panitia pelakasana kegiatan Isra Mi’raj mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar lebih dekat kepadanya. (***)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +