-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Perketat Keamanan, CCTV di Lapas Kalianda Ditambah

    Redaksi
    Sabtu, 15 Februari 2020, 12:29 WIB
    Kalapas kelas IIA Kalianda saat mengecek pemasangan CCTV

    Kalianda, datalampung.com - Keamanan merupakan elemen penting dalam cipta kondisi Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan). Oleh karena itu Lapas Kelas IIA Kalianda menambah CCTV sebanyak 40 titik di Lapas Kalianda.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mangatakan penambahan CCTV di Lapas Kalianda sangat penting dilakukan, agar keamanan dan ketertiban bisa tercipta di Lapas Kalianda.

    "Penambahan CCTV sangat penting untuk perkuat kemanan di Lapas ini," tutur Kalapas saat memantau kegiatan pemasangan CCTV di Lapas Kalianda, Sabtu (15/2).

    Ia mengutarakan bahwa saat ini CCTV di Lapas Kalianda yang sebelumnya sebanyak 20 titik masih kurang. Sehingga penambahan CCTV perlu dilakukan.

    "Saat ini, 20 titik untuk pengamanan masih sangat kurang, pemantauan kegiatan di Lapas harus ekstra diawasi," ungkap Dr. Tetra.

    Pria yang 'melek' teknologi ini menambahkan bahwa dengan adanya penambahan CCTV bisa mempermudah tugas pengamanan dan pembinaan di Lapas Kalianda.

    "Dengan adanya CCTV ini, semua bisa pantau. Tidak hanya lewat penampil video di TV saja, di smartphone juga bisa, tinggl download aplikasinya. Baik penjagaan maupun staf bisa pantau aktivitas di Lapas Kalianda," tutur Dr. Tetra Destorie mengakhiri.(HULK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini