-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Khawatir Corona, Tiga Warga China Diperiksa Imigrasi Kalianda

    Redaksi
    Selasa, 04 Februari 2020, 12:04 WIB
    Dinas Kesehatan Lamsel memeriksa warga China di Kantor Imigrasi Kalianda

    Kalianda, datalampung.com - Tiga warga negara China diamankan oleh petugas Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, di Desa Sindang Sari Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, (03/02/20).

    Setelah diamankan, ketiganya masing-masing, JZ (59), WP (41) dan MZ (53) kemudian diamankan ke kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

    Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda Edy Firyan, dua orang warga negara China itu masuk ke Indonesia pada 30 Januari 2020 lalu, sementara satu orang lainnya masuk pada November 2019.

    "Ketiganya masuk melalui bandara Soekarno Hatta, menurut keterangan mereka masuk ke Indonesia untuk bisnis di Tanjung Bintang," kata Edy, Selasa, (04/02/20).

    Selanjutnya, pihak Imigrasi Kelas III non TPI langsing berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang langsung melakukan pemeriksaan kepada ketiga warga China yang berasal dari kota Fujian China.

    "Ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dinkes, terkait corona, kita ketika diamankan kemaren dan pagi ini berkoordinasi dengan dinkes. Karena kedatangan orang dari china memang sedang diawasi saat ini," ungkap dia.

    Hingga saat ini, pemeriksaan masih dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda. (Kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini