-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Tekan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, Dinas PP dan PA Bentuk PATBM di Desa

    Redaksi
    Senin, 20 Januari 2020, 11:36 WIB
    Kepala dinas PP dan PA Lamsel saat bersma siswa SMA


    Lampung Selatan, datalampung.com - Upaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak terus dilakukan oleh Pemkab Lamsel, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Lampung Selatan.

    Untuk itu, Dinas PP dan PA Lampung Selatan membentuk PATBM (perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat) di tiap desa yang ada di Lampung Selatan.

    Kepala Dinas PP dan PA Lamsel Anasrullah mengatakan, hingga kini PATBM telah dibentuk di 50 desa yang ada di Lampung Selatan dan menargetkan membentuk 106 PATBM pada 2020.

    "Sudah dimulai sejak 2019, baru 50 desa sekarang akan kita bentuk di seluruh desa sisanya di Lamsel," kata Anasrullah, (17/01/20).

    Sedangkan, unsur dalam pembentukan PATBM itu dijelaskan anas meliputi Banbinsa dari TNI, Banbinkabtibmas dari pihak kepolisian, tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa itu," terangnya.

    Diharapkan, dengan dibentuknya PATBM di tiap desa yang ada di Lampung Selatan, dapat menekan angka kekerasan terhada perempuan dan anak.

    "Fungsinya untuk pendampingan ketika masyarakat menyelesaikan permasalahan sejak dini, ketika ada kekerasan terhadap anak dan perempuan, misal ada ribut-ribut mereka datang dan langsung menyelesaikan permasalahan tersebut di desa," pungkasnya. (Kur)







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini