-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Zulhas : Mau Sukses Seperti Saya Harus Pintar dan Tangguh

    Redaksi
    Rabu, 11 Desember 2019, 19:25 WIB
    Zulkifli Hasan saat sosialisasi empat pilar kebangsaan

    Lampung Selatan, datalampung.com - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan melakukan silaturahmi dan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Rabu, (11/12/19), di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

    Dalam kesempatan tersbut, bang Zul sapaan akrabnya menyapa masyarakat Desa Pisang, tempat ia menghabiskan masa kecilnya.

    Ia juga berbagi kisah suksesnya yang pernah menjabat mentri kehutanan, ketua MPR RI dan PAN.

    Ada beberapa resep yang diberikan Zulkifli Hasan. Ia mengatakan jika orang tua ingin memiliki anak yang sukses seperti dirinya harus pintar dan tangguh.

    "Resepnya punya anak sukses seperti saya mau?," Kata Zulkifli didepan warga Desa Pisang.

    "Kalo ibu atau bapak mau punya anak sukses harus pintar dan tangguh. Pintar aja gak cukup, itu hanya separuh untuk sukses, satu lagi anak kita harus tangguh tidak gampang menyerah, tidak gampang takut. Bagaimana carnya? Bapak ibuk harus berubah dulu biar biasa dijadikan model. Supaya pintar dan tangguh ajari baca qur'an. Kalo bisa ibunya ajarin, sebelum sekolah kalo bisa baca quran," ungkap dia.

    Tak hanya berbagi kisah sukses, Zulkifli Hasan juga mengatakan akan memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak yang bisa menghafal Al Qur'an.

    "Kalo ada anak yang pinter dan hafal Al Qur'an nanti kasih saya, saya akan sekolahkan. Nanti di tes kalo dia lulus nanti saya biayai, nanti kalo udah lulus bisa jadi imam di desa masing. Kalo dia berbakat saya kirim ke Mesir, kemarin ada 20 yang dikirim ke Sudan untuk dijadikan ulama," jelasnya. (Kurdy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini