-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    PWI Lampung Gelar Workshop Penguatan Kompetensi Wartawan

    Redaksi
    Sabtu, 21 Desember 2019, 10:28 WIB
    Workshop PWI Lampung

    Bandar Lampung, datalampung.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provisi Lampung menggelar workshop penguatan kompetensi wartawan di Balai Wartawan, Bandar Lampung, (21/12/19).

    Dalam worksop yang dihadiri oleh seratusan wartawan dari seluruh Provinsi Lampung itu, ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, tujuan workshop yang diselenggarakan PWI adalah untuk meningkatkan kualitas wartawan di Lampung.

    "Tujuan workshop penguatan wartawan ini, agar teman-teman terus melakukan perubahan dan selaras dengan program PWI Lampung. Selain itu kompetensi wartawan itu sangat penting, bagaimana kita terus belajar dan belajar karena wartawan ini dikenal karena karyanya, bukan hanya belagak belagak aja," kata Supriyadi.

    Ia juga mengatakan, kedepan PWI yang ada di kabupaten kota masing-masing dapat membuat perubahan, dengan membuat program yang nyata dan bermanfaat.

    "Saya berharap selain ini bisa bermanfaat, tahun 2020 PWI seluruh Lampung bisa melaksanakan kegiatan yg bisa menunjang kegiatan PWI. Dalam menciptakan program PWI jangan tergantung anggaran, tapi bagaimana anda membuat program tidak terpaku anggaran tapi nyata," ungkapnya.

    Sementara Kadis Kominfo Provinsi Lampung Ir. A. Chrisna Putra mengatakan, pembekalan wartawan merupakan hal yang sangat penting agar wartawan lebih berkompetensi.

    "Memang, wartawan sekarang harus dibekali dengan kegiatan seperti ini, dengan adanya undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 harus lebih tertib. Kita bisa bandingkan, pers sebelum reformasi dan sekarang lebih bebas, dulu bisa kita hitung media mana yang eksis. Oleh karena itu dengan begitu wartawan harus dibekali," ungkapnya. (Kurdy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini