-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Kalianda Lakukan Razia

    Redaksi
    Minggu, 15 Desember 2019, 18:14 WIB
    Petugas saat razia kamar warga binaan lapas

    Kalianda, datalampung.com - Petugas Lapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan melakukan razia di kamar-kamar warga binaannya, Minggu (15/12/19).

    Dalam razia yang dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kantibmas jelang Natal dan tahun baru itu, pihak Lapas Kelas II A Kalianda menemukan berbagai barang yang tidak seharusnya berada di dalam kamar warga binaan.

    Kepala Lapas Kalianda, Endang Lintang Hardiman mengatakan razia tersebut dilakukan mendadak, oleh petugas Lapas kelas II A Kalianda dan melibatkan petugas dari Polres, Kodim Lampung Selatan serta BNNK Lamsel.



    "Lapas kalianda dalam melakukan kegiatan ini lengkap ada TNI, Polres dan BNN juga ada, kita memang mendadak dalam operasi ini, tadi saat operasi kita bagi menjadi empat tim karena kita ada empat lokasi. Target kita narkoba tapi alhamdulillah narkoba tidak kita temukan, kalo kabel-kabel dan handphone memang masih ditemukan," kata Lintang.

    Setelah menemukan berbagai macam barang itu, pihak lapas langsung mengamankan dan langsung melakukan pemusnahan barang sitaan.

    "Ini ada juga kabel untuk masak air, ini bahaya tapi ada lagi ada lagi, ini kita khawatirkan membuat aliran listrik yang sering mati. Kita juga takut mereka kesetrum," terangnya.

    Pihak lapas juga mengatakan kedepan razia seperti yang dilakukan hari ini akan lebih sering dilakukan untuk mengantisipqsi peredaran narkoba.

    "Bahwa lapas berkomitmen dengan seluruh aparat penegak hukum untuk memberantas tindak kriminalitas, khususnya peredaran narkoba," pungkasnya.

    Selain di Lapas Kelas II A Kalianda, Direktorat jendral pemasyarakatan juga menginstruksikan melakukan operasi di seluruh Lapas di Indonesia. (Kurdy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini