-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Api Lalap Lahan di Lampung Selatan

    Redaksi
    Sabtu, 05 Oktober 2019, 07:37 WIB
    Kebakaran lahan di Lamsel
    Lampung Selatan, datasatu.id - Selain menjadi isu nasional, kebakaran lahan dan hutan saat ini tengah mengancam masyarakat Lampung Selatan.

    Sejak beberapa waktu lalu, Lampung Selatan juga tak luput dari serangan si jago merah, utamanya di beberapa lahan yang kekeringan lantaran musim kemarau.

    Damkar Lampung Selatan melaporkan, hari ini saja (04/10/19), ada dua lahan yang terbakar. Lokasi kebakaran tersebut ada di Dusun Kubu Panglima Desa Canggu Kecamatan Kalianda dan perkebunan sawit PTPN Natar Lampung Selatan.

    Kabid Damkar Lampung Selatan Rully Fikriansyah mengatakan, upaya peredaman api dilakukan oleh tim pemadam dan api sudah mulai bisa dikendalikan sekitar pukul 21.00 wib.

    "Upaya pencegahan juga masih kami lakukan, di Desa Canggu Kecamatan Kalianda ada 2 hektare lahan yang sudah terbakar, sementar di Natar masih dilakukan inventarisir," kata dia.

    Dalam musibah kebakaran itu, Damkar Lamsel.mengerahkan sepuluh personel dibantu oleh anggota kepolisian dan warga memadamkan api. (datasatu.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini