-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Kegiatan Cipta Kondisi Wilayah Provinsi Lampung, Ormas Pambers Dan Tomas Dapat Pemahaman Dari Polda Lampung

    Senin, 04 September 2023, 20:56 WIB


    LAMPUNG TENGAH - Jajaran Anggota Kepolisian Polda Lampung, melakukan silaturahmi dan memberikan pemahaman hukum terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Paguyuban Masyarakat Bersatu (Pambers) dan Tokoh masyarakat (Tomas) di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. 


    Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten setempat. 


    Kegiatan yang kerap di sebut Anjang sana ini, akan terus dilakukan oleh jajaran Polda Lampung kepada Ormas dan para Tokoh-Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Beguai Jejamo Waway dan Provinsi Lampung 


    Dalam kesempatan ini, jajaran Polda Lampung melakoni pertemuan dengan Ketua Umum Ormas Pambers Provinsi Lampung Sdr. DIMIYATI di Kampung Srikaton Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah. 


    Dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan dapat lebih menjalin tali silaturahmi antara aparat kemanan dengan ormas dan tokoh agama serta masyarakat. Kegiatan semacam ini, bakal terus dilakukan secara terus menerus dari Kampung ke Kampung, Desa, dan Pekon yang ada di wilayah hukum Polda Lampung. 


    Dari peran aktif para Tokoh Agama serta masyarakat yang ada di Lampung Tengah dan sekitarnya, di harapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, ketika ada informasi yang mencurigakan dapat segera berkoordinasi dengan aparat keamanan terdekat. Kepada masyarakat dihimbau jangan mengambil langkah sendiri. 


    Dalam kesempatan ini, jajaran Polda Lampung bersama masyarakat juga melakukan diskusi dan tanya jawab seputar keamanan serta menerima input dari masyarakat setempat demi terciptanya rasa aman di tiap wilayah. 


    Saran dan masukan yang di terima oleh Polda Lampung akan ditindaklanjuti dan diteruskan kepada pimpinan guna menentukan langkah yang bakal di ambil guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


    Hi. UMAR Selaku Ketua Harian Pambers Provinsi Lampung sekaligus Anggota DPRD Kab. Lampung Tengah dari Fraksi Partai Golkar mengucapkan terimaksih atas kunjungan yang dilakukan oleh Polda Lampung. Dari Ormas Pambes menyatakan siap untuk berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Lampung dan Jajarannya guna berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024. 


    “Kami, Pambers siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mewujudkan, Lampung aman, nyaman dan damai,” ujar Hi. UMAR berserta Warga lainnya 


    Pihaknya juga menyampaikan bahwa, Ormas Pambers yang sudah memiliki Pengurus di masing – masing Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, siap membantu bekerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah Lampung dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang, pada saat dan setelah Pemilu di Tahun 2024.(RLS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini