-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Damkar Lamsel Kembali Salurkan Lebih Dari 30 Ribu Liter Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

    Rabu, 06 September 2023, 21:11 WIB


    Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, terus berikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan belakangan ini. 


    Pada Rabu (06 September 2023), lokasi yang diberikan bantuan air yakni di Desa Merak Belantung, Kelurahan Way Lubuk, Desa Bakauheni, dan Desa Hatta. 


    Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Rully Fikriansyah mewakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, total bantuan air bersih yang diberikan pada hari ini mencapai lebih dari 30.000 liter. 


    "Pertama di Desa Merak Belantung, Dusun Batu Balai, yang kita kirim 2 unit mobil dengan kapasitas masing-masing 4.500 liter. Kedua di Kelurahan Way Lubuk 1 Mobil. Kemudian di Desa Bakauheni itu 1 unit mobil, dan di Desa Hatta 3 Mobil. Masing-masing mobil kapasitasnya 4.500 liter," katanya. 





    Dia mengungkapkan, bantuan air ini memang ditujukan kepada daerah-daerah yang sudah mengalami kesulitan mendapat air bersih karena terjadinya kemarau panjang. 


    "Jadi memang ini upaya kita sesuai dengan arahan pak Bupati Nanang Ermantu supaya selalu membantu masyarakat. Terutama yang terdampak kekeringan saat ini," tuturnya. 


    Rully menambahkan, dengan kondisi cuaca seperti ini, masyarakat pun diimbau tidak melakukan pembakaran hutan ataupun lahan. 


    Selain itu, masyarakat juga diminta selalu waspada dan selalu teliti ketika meninggalkan rumah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran. 



    "Kita juga sampaikan tentang Karhutla, jadi kita sampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan," jelasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini