-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    M, Akyas: Sila Ke-3 Pemersatu Bangsa Menjaga Keutuhan NKRI

    Sabtu, 12 Agustus 2023, 08:30 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS , M, Akyas kembali mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Idiologi Pancasila dengan Wawasan Kebangsaan.


    Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara. Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih.


    Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun Umbul Salam Desa Sidoharjo Kecamatan Jatiagung, Sabtu (12/8/2023)


    Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini penting kita lakukan untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.


    “Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”kata legislatif dapil V Jatiagung itu dalam arahannya.


    Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Sidoharjo Selamat, dan sejumlah perangkat Desa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan serta para tamu undangan.


    Dalam kesempatan tersebut Legeslatif dari Fraksi PKS itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila supaya terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.


    Sila Ke-3 merupakan Sila pembersatu yang harus selalu kita amalkan, terutama Sila ke-1 yang berketuhanan agar dapat mengamalkan sila kedua “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab”


    “Untuk itu mari tanamkan nilai nilai ideologi Pancasila kepada warga masyarakat, karena bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”pungkasnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini