-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Komisi III DPRD Lamsel Minta Semua OPD Untuk Minyaipkan RKA Agar Tidak Terjadi Penundaan Pembahasan

    Selasa, 22 Agustus 2023, 08:42 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Pembahasan Ranperda perubahan APBD tahun anggaran 2023 Kabupaten Lampung Selatan, antara Dinas Kesehatan bersama Komisi III di tingkat komisi sempet tertunda dari jadwal yang di tentukan.


    Berdasarkan agenda, pembahasan Ranperda Perubahan APBD Lampung Selatan Ta-2023 antara Dinas Kesehatan bersama Komisi III akan digelar pada Selasa 22 Agustus 2023 pukul 9.00 wib,


    Dari pantauan, pembahasan berlangsung sesaat di lakukan skor sekitar pukul 14.00 wib, hal tersebut akibat belum siapnya penyusunan RKA Dinas Kesehatan.


    Rapat Pembahasan Ranperda Perubahan APBD Lampung Selatan Ta-2023 yang dipusatkan di ruang komisi III DPRD Lampung Selatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Rosdiana dari Fraksi PDI-Perjuangan didampingi wakil dan sekertaris komisi serta sejumlah anggota yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan beserta staf dan Kabag nya, Selasa (22/8/2023)


    Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal mengatakan.


    “Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SKPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD.”kata praktisi hukum itu.


    Ditegaskan, Seharusnya Dinas membuat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) disusun pada triwulan 3 tahun 2023 dengan menggunakan data historis dan data estimasi yang relevan.


    “Kami meminta kepada semua OPD agar menyiapkan segala sesuatu kebutuhan pembahasan agar tidak terjadi lagi keterlambatan pembahasan dari jadwal yang telah menjadi ketentuan. Tentunya harus memperhatikan


    Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana meminta Dinas Kesehatan dapat terus berinovasi dan meningkatkan kinerja untuk meningkatkan PAD.


    “Karena melalui peningkatan PAD bukan saja dapat meningkatkan pendapatan tapi juga dapat mensejahterakan tenaga kerja.”kata Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.


    “Alhamdulillah pembahasan hari ini dapat berjalan dengan lancar, meski terjadi sedikit keterlambatan dari agenda yang dijadwalkan.”imbuhnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +