-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Dewan Gerindra Dwi Riyanto Pimpin Doa Tabur Bunga: Moga Jadi Taman Diantara Taman Surga

    Kamis, 17 Agustus 2023, 08:55 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Usai upacara Detik-detik Proklamasi HUT Ke-78 RI, Ketau Komisi I (DPRD) Lampung Selatan dari partai Gerindra Dwi Riyanto pimpin Doa tabur bunga ditaman makam pejuang 45 yang berada di Desa Merbau Mataram Kecamatan setempat, Kamis (17/8/2023)


    Turut hadir Camat, Heru Purnomo, Kapolsek Merbau Mataram, Iptu Benny Ariawan dan anggota DPRD Lampung Selatan, anggota DPRD dari Fraksi PAN Rusdianti dan jajaran Forkopimcam serta seluruh petugas Paskibra.


    Menurut anggota DPRD Lampung Selatan yang berjuluk Konco Yasinan itu. “Upacara tabur bunga ini salah satu bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang merebut kemerdekaan.”ujarnya.


    Dikatakan pahlawan bukan hanya yang mengangkat senjata di medan perang saja.


    “Pendiri,pemuka dan perintis berdirinya sebuah wilayah juga salah satu pahlawan. Maka sudah sepatutnya kita berikan penghormatan, meskipun para pahlawan sudah tidak hadir dalam kehidupan nyat, spirit dan semangatnya tetap hadir dalam kehidupan kebangsaan.”kata Dewan Gerindra Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Merbau Mataram, Tanjung Bintang, dan Tanjung Sari itu.


    Dalam Do,a nya mereka bermunajat dan memohon kepada Allah SWT agar para pahlawan ditempatkan di taman diantara taman surga.


    Dewan Gerindra yang berjuluk Konco Yasinan itu mengatakan, para pahlawan yang di makamkan di taman makam pejuang 45 ini merupakan para anggota Leguin Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang merupakan transmigran pembuka Merbau Mataram pada 1953 dan sahabat kita almarhum bapak Sukardi yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Tengah.


    Anak buah Prabowo Subianto yang dikenal di kalangan warga sebagai dewan yang intens membangun spirit nasionalisme itu tampak khusuk memimpin Do,a jalanya upacara tabur bunga.


    “Alhamdulillah hari ini warga dan generasi di Kecamatan Merbau Mataram dapat berbakti kepada para jasa pahlawan melalui tabur bunga dan doa bersama, mudah-mudahan para pahlawan pejuang 45 diterima amal baik dan pengorbanannya serta diampuni segala dosanya dan makam para pahlawan pejuang 45 dijadikan taman diantara taman-taman surga Aamiin.” pungkasnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini