-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    M Akyas: IPWK Sangat Penting Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

    Selasa, 13 Juni 2023, 03:38 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini sangat penting, apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan. 


    Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


    Hal tersebut disampaikan Anggota komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS Mohamad Akyas, SE, saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun Sukamaju B Desa Sinar Rejeki Kecamatan Jatiagung, Selasa (13/6/2023)


    Menurutnya di era digitalisasi dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus di sosialisasikan.


    “Untuk itu mari bersama-sama memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, yang akan memecah belah keutuhan NKRI.”ujar Legeslatif dari Fraksi PKS Dapil Jatiagung itu.


    Dikatakan sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.


    “Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme harus benar-benar di tanamkan agar memiliki cara pandang berpolitik yang baik,”kata Ketau Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.


    Sementara itu Kepala Desa Sinar Rejeki, Daryanto dalam hal ini diwakili Sekertaris Desa nya, Widiyanto berharap kepada seluruh warga Desa Sinar Rejeki dapat mengimplementasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam ke hidupan sehari-hari.


    “Saya berharap warga desa Sinar Rejeki dapat menerapkan IPWK untuk menjaga keutuhan NKRI.”pintanya.


    Kegiatan tersebut selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Kabupaten Lampung Selatan.


    Diketahui kegiatan sosialisasi IPWK yang dipusatkan di Dusun Sukamaju B itu selain dihadiri sejumlah perangkat desa, juga tampak hadir Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Ustadz Johan Sulaiman, turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta para tamu undangan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini