-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Ekspansi Pasar Krispi Udang, Lili Salita Bermitra dengan seluruh Penangkap Udang di Kecamatan Palas

    Kamis, 13 April 2023, 16:17 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Peluang pemasaran produk UMKM yang semakin besar membuat ekosistem antara para pelaku UMKM dan pemilik bahan baku di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, semakin baik. Salah contohnya yakni antara pelaku UMKM Krispi Udang, dan nelayan Desa Sukaraja.


    Owner Kripsi Udang Monokreszz, Lili Salita yang juga merupakan ketua UMKM Kecamatan Palas mengatakan, produknya saat ini sudah dipasarkan secara nasional sehingga menunjukkan grafik yang bagus dalam perkembangan pemasaran produk UMKM.


    Hal itu, kata dia, membuat dirinya harus memutar otak supaya ketersediaan bahan baku selalu terjaga. Dia pun tidak segan untuk mendatangi para nelayan di Desa Sukaraja dan sekitarnya pada dini hari.


    Dia menjelaskan, kerjasama kedua belah pihak ini telah terjalin cukup lama karena wilayah tersebut merupakan wilayah binaan khusus yang menyetorkan hasil tangkapan mereka ke Owner Krispi Udang.


    "kita disini melakukan kolaborasi kerjasama yang saling menguntungkan, dan yang paling penting adalah untuk jangka panjang," katanya, Kamis (13/04/2023). 


    Sementara itu, para nelayan mengaku, besarnya permintaan udang dari pelaku UMKM Krispi Udang ini membuat mereka sangat terbantu.


    Kondisi ini membuat mereka tidak perlu khawatir karena udang-udang yang telah ditangkap dibeli dengan harga yang baik.


    "Kami selaku nelayan penangkap udang merasa sangat bangga dengan Ibu Lili Salita karena telah perhatian dengan hasil tangkapan kami dan menyatakan siap menampung tangkapan kami dengan harga yang tidak mencekik nelayan," ujar salah satu nelayan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini