-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    PDBI Lampung Selatan Bakal Gelar Lomba Drum Band Se-Sumbangsel Pada Oktober Mendatang

    Senin, 05 September 2022, 11:18 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan akan menggelar kejuaraan Drum Band memperebutkan Piala Bupati pada bulan Oktober 2022 mendatang.

    Hal ini terungkap dalam acara audiensi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran pengurus PDBI Lampung Selatan, yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati setempat, Senin (5/9/2022).


    Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, perlombaan Drum Band se-Sumbangsel ini, merupakan event perdana di Kabupaten Lampung Selatan yang akan melibatkan peserta dari dalam maupun luar daerah Lampung Selatan.


    Rencananya, event ini akan dilaksanakan di GOR Way Handak Lampung Selatan dan akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 22-23 Oktober 2022 mendatang. Sejauh ini, terdapat sebanyak 80 peserta yang telah melakukan konfirmasi akan mengikuti ajang perlombaan tersebut.


    “PDBI Lampung Selatan akan mengadakan Open Piala Bupati Cup se-Sumbangsel. Ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, sambil lomba drum band juga bisa melihat potensi wisata dan UMKM daerah kita,” kata Winarni.


    Winarni juga mengungkapkan, PDBI Lampung Selatan telah banyak menoreh prestasi, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan, pada tanggal 25-27 September 2022 mendatang unit drum band binaan dari PDBI Lampung Selatan, yaitu Gita Suara Husada SDN 2 Jatimulyo mendapatkan undangan untuk mengikuti lomba Drum Band tingkat Asia di Bandung.


    “Tahun 2021 PDBI mendapatkan banyak prestasi dari unit-unit drumband binaan dari PDBI Lampung Selatan. Baik tingkat Sumbangsel hingga nasional. Beberapa waktu yang lalu, PDBI Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan sebagai PDBI tergiat se-Provinsi Lampung. Untuk mempertahankan itu, kami lebih giat lagi melakukan latihan meskipun anggarannya tidak ada,” ujarnya.


    Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh PDBI Lampung Selatan selama setahun terakhir. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pemain Drum Band yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan.


    “Saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah menbina dan juga anak-anakku yang telah mengharumkan nama sekolah dan kabupaten. Memang ini yang sanya inginkan di dunia pendidikan, wisata dan kuliner,” ungkap Nanang.


    Tak hanya itu, Nanang juga mengatakan akan mendukung lomba Drumd Band se-Sumbangsel yang akan diselenggarakan oleh PDBI Lampung Selatan. Menurutnya, event tersebut merupakan salah satu langkah yang baik untuk memperkenalkan potensi wisata dan UMKM lokal, kepada masyarakat luas.


    “Harus ada kalender wisata, Lampung Selatan menghadirkan para wisatawan. Disinilah akan membangkitkan ekonomi, selama ini kita tidak ada kegiatan-kegiatan, akhirnya macet juga pertumbuhan ekonomi. Kita bisa melaksanakan event karena capaian vaksin kita sudsh memenuhi syarat. Maka ini harus kita jaga,” katanya. (ptm).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +