-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    KMPKLS Silaturahmi Dan Bersinergi Dengan Pemkab Lamsel Di Yogyakarta

    Senin, 26 September 2022, 13:01 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung Selatan (KMPKLS) Yogyakarta bersilaturahmi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangkaian acara Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2022, yang berlangsung dari tanggal 12 September sampai dengan 25 September 2022 yang dipusatkan di Taman Kuliner Condong Catur.


    Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata mengunjungi Asrama Mahasiswa Lampung Yogyakarta (25/09/2022). Kunjungan tersebut di terima dan disambut oleh pengurus KMPKLS Yogyakarta.


    Ketua KMPKLS Yogyakarta Zaki Jia Haikal Mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta semester Lima jurusan S1 Akutansi berharap supaya Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk dapat lebih berkolaborasi dalam hal promosi potensi wisata yang ada di Lampung Selatan.


    "Yogyakarta merupakan tempat yang sangat potensial untuk melakukan promosi karna mahaiswa dari seluruh daerah di Indonesia ada disini, selain itu Yogyakarta juga banyak destinasi yang dikunjungi oleh wisatawan luar negeri," Katanya.


    Kata dia, cukup banyak Anggota KMPKLS yang menimba ilmu di Yogyakarta juga berkonsentrasi pada bidang kepariwisataan sehingga siap untuk berkontribusi untuk Kabupaten Lampung Selatan.


    "Anggota KMPKLS yang menimba ilmu di Yogyakarta juga tidak sedikit yang berkonsentrasi pada bidang kepariwisataan dan kami siap untuk berkontribusi dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia di daerah dalam rangka menyongsong Bakauheni Harbour City (HBC)," jelasnya.


    Pada kesempatan tersebut Pengurus KMPKLS Yogyakarta merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk memiliki etalase budaya atau pusat informasi potensi daerah dan juga sekaligus sebagai tempat promosi di Yogyakarta.


    "Dalam waktu dekat agenda kami adalah pelantikan kepengurusan KMPKLS periode 2022 - 2024, harapan kami Bapak Bupati Lampung Selatan berkenan hadir untuk melantik dan berdiskusi dengan kami para mahasiswa yang berasal dari Lampung Selatan yang saat ini sedang menimba ilmu di Yogyakarta," tutup Haikal.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini