-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Imigrasi Kalianda Buka Pelayanan Paspor di Pulau Sebesi

    Kamis, 04 Agustus 2022, 13:26 WIB



    Lampung Selatan, datalampung.com - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda memberikan pelayanan pembuatan paspor di Pulau Sebesi, Desa Tejang, Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu, (03/08/22). 

     

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda Sargiyono menerangkan program ini merupakan program paspor masuk desa dari Kemenkumham.


    Program paspor masuk desa dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Dharma Kharya Dhika pada 19 Agustus 2022.


    "Kami dari kantor imigrasi melaksanakan kegiatan paspor masuk desa, kebetulan kami memilih pulau sebesi desa tejang, karena saya melihat akses dari pulau sebesi ke kantor imigrasi cukup sulit," Kata Sargiyono di Pulau Sebesi. 


    Dengan program paspor masuk desa, diharapkan warga Desa Tejang atau Pulau Sebesi dapat lebih mudah membuat paspor. Sebab mereka hanya cukup datang ke kantor desa saja. 


    "Kegiatan ini membantu masyarakat, jadi warga tidak perlu datang ke kantor imigrasi, tapi kami yang datang, " Kata dia. 


    Camat Rajabasa Sabtudin mengungkapkan, paspor masuk desa sangat membantu masyarakat yang hendak membuat paspor atau memperpanjang paspor. Terlebih akses dari Pulau Sebesi ke Kota Kalianda cukup sulit dan memakan waktu. 


    "Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan di pulau sebesi. Saya ucapkan terimakasih, mudah mudahan warga kami dapat memanfaatkan kegiatan ini dalam rangka membuat paspor, " Terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +