-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Alumni KMPK-LS Gelar Silaturahmi dan Komunikasi

    Kamis, 07 Juli 2022, 13:01 WIB

     


    Lampung Selatan, datalampung.com - Alumni Keluarga Mahasiswa Kalianda Lampung Selatan (KMPK-LS) Yogyakarta mengadakan kegiatan silaturahmi secara hybrid di Resto Kedhaikoe Kalianda, Rabu (06/07/2022).


    KMPK-LS yang merupakan cikal bakal terbentuknya Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung Yogkarta (HIPMALA) sudah bediri sejak tahun 1967.


    Hadir pada acara tersebut diantaranya, Amri Sohar SH, Nursalam SH, Imam Subekhi SH, Ir. Halim Nasa'i dan Rudi Suhaimi SH dan Bustari Pulam Suaga SH.


    Pada kegiatan tersebut juga membahas isu-isu terkait kemajuan daerah yang salah satunya adalah terkait bagaimana memaksimalan aset-aset pemerintah daerah yang terbengkalai dan isu terkait bagaimana mengangkat kesenian dan budaya daerah khususnya Lampung Selatan.


    Pada forum silaturahmi tersebut terpilih secara aklamasi kepengurusan alumni KMPK-LS diantaranya Refa Risnadi selaku ketua, Chairunisa Yahman selaku sekretaris dan Rio Robby selaku bedahara.


    Hingga saat ini alumni KMPK-LS berjumlah tidak kurang dari lima ribu alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


    Promotor kegiatan, Bukhori Bakhtiar mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama alumni lintas generasi.


    "Ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama alumni lintas generasi yang dahulunya pernah sama-sama menimba ilmu di kota pelajar Yogyakarta baik secara langsung maupun secara online," katanya.


    Sementara, Ketua Refa Risnadi menyampaikan, KMPK-LS  akan mengadakan kegiatan lagi pada Agustus mendatang dengan melibatkan alumni lebih banyak lagi.


    "Mudah-mudahan kami akan mengadakan kegiatan ini kembali pada bulan Agustus tahun ini dengan melibatkan lebih banyak alumni dari berbagai bidang disiplin ilmu pengetahuan, sehingga diharapakan forum alumni ini dapat memberikan saran dan masukan secara akademis dan ilmiah  kepada pemerintah daerah Lampung Selatan serta mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +