-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Berikan Materi Pembinaan Apartur Desa, Nanang Ajak Untuk Menjaga Infrastruktur Jalan Di Kecamatan Sidomulyo

    Rabu, 02 Februari 2022, 07:37 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Setelah membuka secara resmi acara musrembangcam yang diselenggarakan di lapangan desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan pembinaan kepada aparatur desa setempat di Aula SD N 5 Sidorejo, Rabu (2/02/2022).


    Hadir pada kesempatan itu, Asisten bidang Administrasi Umum Badruzaman, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Erdiyansyah serta Erman Suheri Camat Sidomulyo.


    Di sesi materi, Bupati Lampung Selatan mengingatkan kepada seluruh aparatur desa di kecamatan Sidomulyo untuk menjaga Infrastruktur terutama jalan yang ada dikecamatan Sidomulyo.


    “Jadi jalan ini harus benar-benar dijaga, jangan sampai rusak karena mobil-mobil yang bermuatan dengan tonase yang berlebihan, nanti insyaallah jalan yang rusak di benahi pada tahun ini,”ucap Bupati.


    Bupati juga mengatakan untuk aparatur desa giat mengajak warganya selalu memperhatikan lingkungan rumah untuk menjaga supaya tidak terjangkit penyakit demam berdarah.


    “Ini para aparatur desa harus mensosialisasikan bahaya dari nyamuk demam berdarah jangan sampai disekitar rumahnya ada air yang menggenang dan harus ada gotong-royong sama-sama membersihkan lingkungan,”jelasnya.


    Bupati juga mengajak untuk seluruh aparatur desa untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku agar tidak menambah kasus Covid-19.


    Ditempat yang sama, Inspektur Anton Carmana kepada aparatur desa untuk menjelaskan hal-hal yang berlaku dengan pengelolaan dana desa.


    “Dana desa harus dikelola dengan benar agar nantinya tidlak menimbulkan hal-hal yang merugikan diri kita sendiri dan jangan sampai nanti dengan hukum,” tegasnya.


    Pada kesempatan itu juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erdiyansyah juga berpesan, untuk para aparatur desa yang ada di kecamatan Sidomulyo untuk mengenali potensi yang ada di desa untuk dapat di kembangkan menjadi usaha kecil mikro menengah (UMKM) yang dapat menaikkan pendapatan didesanya.


    “Jadi saya berpesan untuk seluruh aparatur desa di kecamatan Sidomulyo untuk mengenali potensi yang ada di desa agar menaikan ekonomi masyarakat serta mengurangi beban pengangguran yang ada desanya” tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +