-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Legislatif Desak Pemkab Lamsel Perbaiki Jalan Poros Sidomulyo

    Selasa, 04 Januari 2022, 09:02 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Legislatif mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan segera memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sidomulyo, yang kondisinya semakin rusak parah.


    Jalan poros penghubung antarkecamatan meliputi Desa Sidodadi, Sidorejo, dan Sidowaluyo sepanjang sekitar 3 Km kondisinya sudah rusak parah.


    Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono menjelaskan jalan poros penghubung tersebut merupakan akses vital masyarakat sekitar.


    "Jalan ini menjadi akses vital masyarakat sekitar," kata dia, Selasa, 4 Januari 2022.


    Legislator Partai Amanat Nasional itu menjelaskan akses jalan poros tersebut menghubungkan beberapa kecamatan diantaranya Sidomulyo, Way Panji dan Palas.


    "Jalan poros ini menghubungkan beberapa kecamatan," ujarnya.


    Oleh sebab itu, mantan Kepala Desa Sidomulyo itu meminta Pemkab melalui Dinas PUPR Lampung Selatan, untuk segera memperbaiki jalan poros tersebut.


    "Saya sudah cek kondisinya sudah rusak berat, jangan sampai tertunda lagi, tahun ini harus terealisasi perbaikannya," kata dia.


    Berdasarkan informasi yang dihimpun, rencananya beberapa ruas jalan poros yang salah satunya di Kecamatan Sidomulyo, akan diperbaiki menggunakan anggaran pinjaman.


    Namun, kebijakan pinjaman Pemkab Lampung Selatan untuk perbaikan jalan pada saat pertengahan tahun lalu, terjadi penolakan DPRD Lampung Selatan, dengan pertimbangan silpa tahun sebelumnya masih banyak yang tidak terserap sebesar Rp160 miliar dan bisa digunakan untuk perbaikan jalan poros tersebut.


    Pinjaman sebesar Rp90 miliar yang diajukan Pemkab Lampung Selatan kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pembangunan jalan poros sepanjang 46,83 km.


    Pembangunan jalan poros meliputi Simpang Serdang-Jatibaru-Talang Jawa-Batas Lampung Timur, sepanjang 20,71 Km, dengan anggaran sebesar Rp40.831.330.000.


    Pembangunan selanjutnya, ruas jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas sepanjang 26,12 km dengan anggaran sebesar Rp49.168.670.000.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini