-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pengerjaan Jalan Telan Puluhan Miliar di Natar Diawasi Dinas PUPR dan DPRD Lamsel

    Selasa, 30 November 2021, 23:49 WIB



    Lampung Selatan, datalampung.com - Proyek pengerjaan jalan desa di Lampung Selatan (Lamsel) dikebut oleh para pekerja dan diawasi langsung oleh bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Anggota DPRD Lamsel. Hal itu untuk memastikan proyek dikerjakan baik dan selesai di tahun ini. Adapun anggaran mencapai puluhan miliar dan digarap di sejumlah ruas jalan di kecamatan Natar. Terlihat para kontraktor pemenang tender juga hadir di lokasi. Semua itu untuk memastikan proyek rampung pada akhir tahun.

    Sejumlah proyek dipastikan rampung akhir tahun ini seperti di Desa Negararatu, Waisari, Mandah, Rulungraya, Kalisari-Merakbatin, Hajimena, Candimas, Tanjungsari - Bumisari - Negararatu menuju stasiun kereta api Rejosari.

    Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lampung Selatan Hasanudin, mengatakan, tujuannya ke lokasi untuk memastikan semua pekerjaan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh dinas. Selain diawasi Bina Marga, instansi terkait di kecamatan Natar pun turut hadir mengukur ketebalan jalan, kelebaran, dan panjang jalan. Hadir juga anggota DPRD Lamsel Farida Aryani yang mengawasi pekerjaan tersebut.

    "Untuk pembangunan di Desa Negararatu ini ada penambahan panjang sekitar 100 meter. Hal itu untuk memenuhi permintaan warga supaya sampai di perempatan," kata Hasanudin, Selasa, 30 November 2021.

    Menurutnya, ada harapan dari warga beberapa jalan diteruskan di tahun mendatang. Alasannya, supaya sampai ke perbatasan Pesawaran.

    Anggota DPRD Lamsel, Farida Aryani, saat meninjau jalan di desa Negararatu yang tembus hingga perbatasan Pesawaran menyampaikan sejauh ini usulan belum terealisasi. Dia berharap proyek itu bisa berlanjut kembali karena hanya menyisakan sedikit lagi.

    "Usulannya jalan ini sampai ke perbatasan. Kalau pun tidak sampai tahun ini ke depan harapan warga terpenuhi," ujarnya.

    Ketua RT Tanjungaman, Sahli Suroyo, berterimakasih terhadap pemerintah daerah karena telah membangun jalan warga desa yang sebelumnya hancur.

    "Semoga dengan dibangunnya jalan ini menjadi akses untuk kemajuan desa. Kami sangat mengharapkan jalan ini disambung lagi pembangunannya supaya tembus ke Pesawaran. Semoga pemda mewujudkan harapan besar kami semua di desa ini, "kata Sahli.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini