-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lamsel Target 5.183 Ibu Hamil Divaksinasi

    Redaksi
    Rabu, 15 September 2021, 14:09 WIB

    Winarni Ermanto saat meninjau vaksinasi untuk bumil

    Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mencanangkan vaksinasi covid-19 pada ibu hamil (bumil) di kabupaten Lampung Selatan.


    Dengan dicanangkannya program vaksinasi covid-19 tersebut, mulai hari ini (15/09/21), seluruh ibu hamil di Lampung Selatan akan mulai divaksinasi.


    Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni Ermanto mengatakan, dengan telah diperbolehkannya ibu hamil di vaksinasi di Lampung Selatan, diharapkan dapat menekan angka ibu hamil yang terinveksi covid-19.


    "Vaksin untuk ibu hamil sangat penting. Saya sangat prihatin ketika ibu hamil awalnya tidak bisa divaksin. Ibu hamil harus dijaga kesehatannya, ketika dinyatakan positif ini resikonya sangat berat.  Saya bersyukur ketika vaksin saat ini sudah boleh diberikan kepada ibu hamil," kata Winarni di Puskesmas Way Urang Kalianda usai membuka acara  pencanangan vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil.


    Diketahui, selama pandemi covid-19 di Lampung Selatan, setidaknya ada 18 ibu hamil yang meninggal dunia karena terinfeksi covid-19.


    "Karena ada beberapa ibu hamil yang meninggal saat terkena covid-19. Jadi bagaimana tugas kami dan semua berusaha dan berdo'a kekebalan nanti bisa diberikan setelah vaksin," ujar dia.


    Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Joniansyah menerangkan ada beberapa syarat bagi ibu hamil di Lampung Selatan yang dapat mengikuti program vaksinasi di 27 puskesmas di seluruh Lampung Selatan.


    "Sasaran kegiatan ibu hamil dengan usia kehamilan 13 minggu. Dengan sasaran 50 ibu hamil di setiap puskesmas perharinya. Keseluruhan sasaran kami ada 5.183 di seluruh Lamsel dan akan kami lakukan secara bertahap," terang Joni.


    Pada pencanangkan vaksinasi covid-19 pada ibu hamil di Lampung Selatan itu, para ibu hamil akan diberikan vaksin sinovac. (Kurdy)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini