-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lamsel Masih Butuh Tambahan Ribuan Guru Berstatus PNS

    Redaksi
    Kamis, 10 Desember 2020, 16:22 WIB

     

    Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas

    Lampung Selatan, datalampung.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan masih butuh ribuan tenaga Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tambahan.


    Kabupaten di ujung Sumatera itu membutuhkan setidaknya 3.292 orang tenaga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tambahan di tingkat TK, PAUD, SD, dan SMP.


    "Jumlah itu termasuk formasi CPNS Lamsel 2019 kemarin," Kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Thomas Americo, (10/12/20).


    Masih kata Thomas hal itu berdasarkan pendataan jumlah ideal Guru berstatus PNS di Kabupaten Lamsel, yaitu sebanyak 7.407 orang.


    "Guru di Kabupaten Lamsel saat ini sebanyak 4.115 orang, sementara ketika dilakukan pendataan, jumlah ideal guru PNS di Kabupaten Lamsel sebanyak 7.407 orang," Jelasnya.


    Sementara mengenai tenaga guru Non PNS, Thomas mengatakan, saat ini terdapat 2.977 Orang guru Non PNS, kemudian 575 Orang tenaga operator teknis yang ada di sekolah.


    "Untuk total honorer kita ada 3.552 orang," Jelasnya.


    Dikatakan Thomas, pendataan tersebut karena pemerintah berencana untuk melakukan seleksi terbuka bagi calon guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini