-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    TMMD 2020, Kodim 0421 Lamsel Berikan Wawasan Kebangsaan

    Redaksi
    Sabtu, 11 Juli 2020, 19:20 WIB
    Masyarakan mendengarkan materi wawasan kebangsaan


    Lampung Selatan, datalampung.com - Puluhan masyarakat mengikuti pembekalan Wawasan Kebangsaan dan bela negara yang diberikan oleh Pasiterdim 0421 Lamsel Kapten Cba Siswoko dan Koramil 03 Penengahan Serka Sugito, Jum’at (10/07/20), malam.

    Kegiatan TMMD selain dipusatkan pada sasaran Fisik juga sasaran Non Fisik salah satunya memberikan pembekalan tentang wasbang dan bela negara, agar masyarakat lebih memahami tentang Nasionalisme dalam hidup bernegara.

    Kegiatan yang digelar dilapangan apel Posko TMMD Ke – 108 , dengan berbekal tenda dan kursi sangat menjadi perhatian warga sekitar. Pasalnya masyarakat sangat antusias dengan pelaksanaan kegiatan itu.

    Serka Sugito dihadapan masyarakat peserta mengatakan bela negara merupakan wujud kecintaan terhadap NKRI yang berdasar pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar dan falfasah hidup bangsa Indonesia.

    Untuk mewujudkan cinta kita pada Pancasila hendaknya kita terapkan dalam jiwa dan kehidupan kita sehari , dimana butir yang termuat dalam Pancasila sudah meliputi sendi – sendi hidup bangsa indonesia , baik dalam bernegara maupun kehidupan bersosial dimasyarakat.

    “Semua bertujuan untuk menuju Demokrasi Pancasila yang telah diwariskan dari para pendahulu kita semua,” jelasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kapten Cba Siswoko juga memberikan penjelasannya dan menerangkan, Negara Indonesia terdiri dari 17.504 pulau , 1.340 suku dan budaya serta 668 bahasa daerah. Itulah keaneka ragaman yang tidak dimiliki oleh negara lain yang terbingkai dalam Bhinekka Tunggal Ika.

    Untuk itu, kita harus bangga jadi warga Indonesia, ayo kita bangkitkan semangat dalam membangun kemajuan desa, melalui pembangunan, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang seutuhnya kita miliki.

    “Melalui TMMD ini, tentunya harapan kami kedepan Desa Hatta akan semakin maju dan berkembang dan mempunyai nilai saing dengan desa – desa lainnya,” pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +