-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Cegah Corona, Desa Pengaringan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Warga

    Redaksi
    Sabtu, 09 Mei 2020, 11:06 WIB

    Lampung Utara, datalampung.com - Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat untuk pencegahan penyebaran  virus Corona desease (Covid-19) aparatur desa Pengaringan kecamatan Abung Barat,  kabupaten Lampung Utara, lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga. Jumat (08/05/2020).

    Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di setiap rumah warga desa Pengaringan.

    Kepala Desa Pengaringan Alfizon menuturkan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah baik yang di ambil pemerintah guna pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

    “Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin kata-kata itu kerap kita dengar, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk pencegahan agar masyarakat tidak terkena wabah virus Corona,” ucapnya.

    Alfizon juga menghimbau kepada masyarakat desa Pengaringan agar dapat menerapkan prilaku hidup sehat, dan etika-etika yang perlu masyarakat tau dapat terhidar dari wabah virus Corona.

    “Rajin melakukan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik (hand sanitizer),” ujarnya.

    Lalu, hindari bersentuhan dengan hewan liar dan hewan ternak, hindari kontak erat dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khususnya dengan riwayat daerah atau negara yang sedang terjangkit.

    Menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau lengan dalam baju, mencuci bersih semua bahan makanan yang akan diolah seperti daging dan telur hingga sempurna.

    “Saya harap kepada setiap warga khususnya masyarakat desa Pengaringan agar dapat menjaga kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan baik dilingkungan kerja ataupun rumah, tetaplah selalu menjaga kebugaran badan dengan berolahraga yang teratur dan perkuat ibadah kepada yang maha kuasa agar virus Corona ini dapat berlalu,” terangnya

    Pantauan dilapangan penyemprotan disinfektan di desa Pengaringan turut di hadiri Camat Abung Barat, Babinkamtibmas,Babinsa dan warga desa pengaringan.

    Selain penyemprotan dan pembagian masker kepada warga,desa pengaringan juga utamakan pembangunan yaitu rehab Kantor desa pada tahap pertama ini. (Heri )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini