-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Sempat Demam, Warga Rajabasa Lamsel Meninggal

    Redaksi
    Senin, 13 April 2020, 12:57 WIB
    Petugas medis saat membawa jenazah ke RSUD Bob Bazar Kalianda

    Kalianda, datalampung.com - Warga Lampung Selatan dihebohkan dengan video evakuasi jenazah salah seorang warga Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, (13/04/20).

    Belakangan diketahui, jenazah tersebut merupakan HA (22) yang dikabarkan meninggal dunia setelah 4 hari mengalami demam tinggi disertai gejala flu.

    Dikutip dari lampuraya.id Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUD Bob Bazar oleh staf medis Puskesmas Rajabasa. Korban diketahui baru sepekan pulang kampung dari bekerja di Tangerang, Banten.

    Camat Rajabasa, Sabtudin saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan jenazah korban sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSUD Bob Bazar apakah ada kaitan dengan Covid-19. Sebagai langkah lanjutan, Sabtudin mengaku telah melaporkan masalah ini ke pihak gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan.

    “Iya betul, jenazah saat ini telah dievakuasi ke RSUD untuk dilakukan tindakan medis sebagai mana mestinya. Untuk hal-hal lain silahkan ditanyakan ke pihak berwenang,” ujar Sabtudin.

    Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui baru pulang dari Tangerang kurang lebih 7 hari lalu. Korban diketahui mengalami mengalami panas tinggi. Setelah hari ke-4 sakit, korban dibawa ke klinik kesehatan dr. Asad Thoha. Korban sempat disarankan agar dirawat di rumah sakit, namun ditolak dan pulang kerumah. Sampai hari ini hari ketujuh korban sakit akhirnya meninggal dunia.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Banggas Hutapea membenarkan ada jasad warga Kecamatan Rajabasa diperiksa di RSUD Bob Bazar. Namun Jimmy menolak mengomentari apakah pemeriksaan jenazah tersebut berkaitan dengan korban telah terpapar Covid-19. (Row/kur)

    Video :







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini