-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Komisi IV DPRD Lamsel ke Puskesmas Ketapang, Bahas DBD dan Fasilitas

    Redaksi
    Rabu, 12 Februari 2020, 18:15 WIB
    Komisi IV DPRD Lamsel saat kunjungan di Puskesmas Ketapang


    Ketapang, datalampung.com - Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan, melakukan kunjungan ke Puskesmas Rawat Inap Ketapang, di Desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang, Lamsel, Rabu, (12/02/20).



    Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi pasien demam berdarah dengue (DBD) yang dirawat di Puskesmas tersebut. Diketahui sembilan orang dinyatakan terserang DBD di Kecamatan Ketapang. Selain itu fasilitas di puskesmas tersebut juga dibahas.

    "Karena ini yang kita takutkan, salah satunya penyakit DBD, ini ada beberapa pasien kalau tidak salah ada sembilan pasien, tapi alhamdulillah kita langsung kunjungi, sudah bisa teratasi semua karena yang saya lihat dan saya dengar tadi dari KUPT, pak Samsu Rizal, mereka mengatasi DBD ini dengan membentuk kader jumantik (juru pemantau jentik)," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lamsel, Rosdiana di Puskesmas Ketapang.

    Secara pelayanan, Rosdiana juga mengatakan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang dinilai cukup baik, meskipun ada beberapa kekurangan yang masih menjadi pekerjaan rumah.

    "Komisi IV sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Ketapang ini dan saya juga melihat disini untuk pelayanan sangat prima dan ini berhubungan juga dengan masyarakat yang cukup puasa dengan pelayanan tersebut," ungkapnya.

    Meski begitu, ada beberapa kekurangan yang disoroti oleh Komisi IV DPRD Lamsel, diantaranya kotak saran yang kondisinya tidak layak, ruangan pelayanan yang terbatas, serta jenjang pendidikan kepala puskesmas yang belum strata S1 sesuai permenkes.

    Sementara Kepala Puskesmas Rawat Inap Samsu Rizal mengatakan, kehadiran para anggota DPRD Lamsel ke puskesmas tersebut juga memberikan banyak masukan untuk meningkatkan pelayanan di puskes tersebut.

    "Mutu layanan kami hari ini dengan reses dewan hari ini banyak masukan-masukan, kami sampaikan untuk dewan supaya kami kedepan mendapatkan bimbingan mungkin dalam rangka peningkatan mutu layanan," kata dia.

    Disisi lain, ia juga meminta kepada komisi IV DPRD Lamsel untuk dapat mendorong pembangunan dan penambahan fasilitas di puskesmas itu.

    "Ruang rawat inap kami hanya ada 3 dengan 8 tempat tidur, semoga reses dewan hari ini mohon mendapat dorongan supaya bangunan gedung  bisa bertambah sehingga kami bisa maksimal," ungkapnya.

    Dalam kunjungan kerja itu sendiri, dihadiri enam anggota komisi IV Lamsel diantaranaya, Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Ahmad Muslim, Wakil Ketua Komisi IV Rosdiana, Asmara, Andi Priyanto Sidik Maryanto dan Amelia Nanda Sari. (Kur)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini