-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    BPN Lamsel Lantik Tim Ajudikasi PTSL 2020

    Redaksi
    Rabu, 05 Februari 2020, 15:27 WIB
    Kepala BPN Lamsel saat melantik Tim Ajudikasi PTSL 2020

    Lampung Selatan, datalampung.com - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan melantik Tim Ajudikasi untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020, di Aula Rajabasa Pemkab Lamsel, Rabu, (04/02/20).

    Kepala BPN Lamsel Rahmad Saleh Mardani mengatakan di tahun ke tiga PTSL, pihaknya tetap akan melakukan pelayanan sapu bersih proses pembuatan sertipikat tanah, tahun 2020 sendiri BPN Lamsel akan memproses 25.000 sertipikat dan 35.000 peta bidang tanah di Lamsel.

    "Tahun ketiga PTSL polanya adalah sapu bersih, tidak ada yang tertinggal di desa, tatapi tetap dalam pola sistematik dan lengkap," ungkapnya.

    Kegiatan PTSL 2020 juga dikatakan masih menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    "Kegiatan ini menggunakan APBN, ini program presiden yang menjadi andalan presiden dalam memberikan akses nilai manfaat kepada masyarakat secara langsung," ungkap dia.

    Ia juga menegaskan, proses PTSL merupakan program gratis yang diberikan pemerintah untuk masyarakat, mulai dati penyuluhan, sosialisasi pengumpulan data fisik dan pengukuran.

    "Hanya yang belum di cover oleh APBN adalah penyiapan dokumen awal, seperti tanda batas surat tanah yang disiapkan masyarakat, atau patok dan BPHTB," terangnya.

    Pemkab Lampung Selatan sendiri menyambut baik program PTSL 2020, terlebih PTSL merupakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

    "Saya menyabut baik, mudah mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Selatan, diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk program PTSL, dan berupaya untuk menghindari pungli dalam pelayanan masyarakat," ungkap Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan Lamsel Akar Wibowo. (Kur)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini