-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    7 Jam Pasca Kecelakaan, Jasa Raharja Kalianda Santuni Keluarga Siswa SMK

    Redaksi
    Senin, 10 Februari 2020, 18:24 WIB
    Kepala KPJR Kalianda Heru Hermawan saat bersama ayah korban


    Kalianda, datalampung.com - Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Kalianda, Lampung Selatan memberikan santunan kepada keluarga Bagus Febriyanto (17) korban kecelakaan di Jalan Trans Sumatera Desa Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, (10/02/20).


    Santunan disampaikan langsung oleh Penangung Jawab (PJ) Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Kalianda dikediaman Bagus Febriyanto di Desa Sidorejo, Kecamatan Way Panji dan diterima oleh Purwanto ayah korban, pukul 15.00 wib, 7 jam setelah kecelakaan.

    PJ KPJR Kalianda, Heru Hermawan mengatakan, santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja nilainya sebesar 50 juta rupiah, hal tersebut sesuai dengan UU no 34 tahun 1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan dan PMK no 16/PMK.010/2017 tgl 13/02/2017.

    "Alhamdulillah setelah dilakukan survey, santunan untuk korban sudah kami proses pembayarannya via bank BRI, tentunya didukung oleh para mitra kerja terkait dalam hal ini Unit laka lantas Polres Lampung Selatan yang telah memberikan informasi kecelakaan dengan cepat, serta PT Bank Rakyat Indonesia  Kanca Kalianda yang telah membantu proses pembuatan rekening ahli waris korban," kata Heru, (10/02/20).

    Jasa Raharja berharap, dengan adanya santunan yang diberikan oleh pemerintah melalui PT. Jasa Raharja (persero) kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

    "Santunan ini memang tidak ada artinya jika dibandingkan dengan rasa sedih akan kehilangan, namun kami berharap ini (santunan, red) dapat bermanfaat bagi keluarga korban," pungkas dia.

    Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno juga mengatakan, penyaluran santunan tersebut merupakan wujud hadirnya negara bagi korban kecelakaan.

    "Ini merupakan bentuk hadirnya negara untuk masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, maupun kecelakaan lainnya seperti laut dan udara," ungkapnya.

    Diberitakan sebelumnya, Bagus Febriyanto (17) mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Way Lubuk Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin, Sekitar pukul 08.00 wib.

    Kecelakaan yang melibatkan kendaraan sepeda motor yang dikendarai Bagus itu diketahui menabrak kendaraan jenis mini bus. Selain korban jiwa satu rekan Bagus yakni Aldi Sopyan (17) mengalami luka di kaki dan pelipis juga dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda. (Kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +